Sebut Ada “PKI Malam” Inikah Yang Dimaksud Amin Rais ?


FAKTAMEDIA.NET - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan pihak yang selama ini menganggap bahwa paham komunisme sudah usang dan tak berdaya lagi merupakan pihak yang sedang menipu bangsa Indonesia.

“Mereka sedang menipu kita kalau bilang paham komunisme itu sudah usang,” ujar Amien Rais saat ditemui Tempo di Masjid Balaikota Yogyakarta Sabtu sore 30 September 2017.

Keyakinan Amien bahwa komunisme masih kuat di dunia dapat dilihat dari berbagai situasi internasional saat ini. Misalnya, Amien mencontohkan, perekonomian Republik Rakyat China yang dinilainya paling kuat di dunia saat ini, pengendalinya tak lain Partai Komunis Cina sepenuhnya. 

“Tak hanya Cina, tapi juga Korea Utara, Laos, Vietnam, dan negara Eropa Timur seperti Rusia,” ujar Amien.

Amien menuturkan, mengapa dulu Indonesia memutuskan hubungan dengan Beijing selama puluhan tahun. “Karena kita tahu, dulu PKI disuruh Mao Tse Tung untuk kudeta, jadi bukan jenderal-jenderal kita (yang kudeta) itu hoax,” ujar Amien.

Mao Tse-tung merupakan tokoh Partai Komunis Cina yang sangat berpengaruh dan kontroversial. Dengan kuatnya komunisme yang menyokong negara negara seperti Cina, Korea Utara dan lain lain itu, Amien pun menyerukan segenap komponen bangsa khususnya organisasi seperti Muhammadyah dan Nahdlatul Ulama makin waspada dengan kebangkitan komunisme di Indonesia. “Umat Islam harus bersatu kembali, jangan sampai Indonesia terkecoh dengan taktik busuk PKI-PKI Malam ini,” ujar Amien.

PKI Malam yang dimaksud Amien Rais bukanlah PKI yang dulu pernah ada di Indonesia melainkan para penganut pahamnya. “PKI Malam ini ada di semua lembaga negara, bukan kader, tapi mereka yang ingin membangkitkan komunisme,” ujarnya.

Sumber : queeneka

Subscribe to receive free email updates: