Peluk Islam, Yogi Dapat Ini Dari Kyai Mangku Negeri


FAKTAMEDIA.NET - Baru-baru ini Kabupaten Ketapang diramaikan oleh kisah Yogi Setiady seorang anak berusia 8 tahun yang memeluk agama islam. Tak sedikit yang merespon hal itu, baik dari Ketapang sendiri atau pihak luar.

Tak sedikit yang mengatakan anak tersebut mendapat ilham. Terlebih telah berkali-kali memaksa orang tuanya untuk memasukkannya agama islam. Al hasil, Kamis (5/10) menjadi hari paling bersejarah bagi Yogi.

Dibawah bimbingan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Delta Pawan, anak bernama Yogi Setiady ini mengucapkan dua kalimah syahadat. Serta disaksikan ibu kandung dan guru agamanya.

Atas peristiwa itu, banyak pihak yang simpati untuk berkunjung kerumahnya serta memberikan shadaqah ataupun zakat kepada muallaf cilik itu.

Seperti dilakukan dari Baitul Maal Tanjungpura Darussalam yang ditarik oleh Amirnya, Kyai Mangku Negeri, H Morkes Effendi SPD MH dari Kaum Muslimin Ketapang.

Penyerahan tersebut diwakili oleh Sidi Nanang Yusrik berupa Dirham dan shadaqah, Sabtu (7/10) di kediaman Yogi Setiady dihadapan ibu kandungnya.

“Yang kami berikan Itu adalah zakat maal. Dimana harus dibagikan, diantaranya kepada muallaf. Besok kita akan berikan lagi dia sajadah dan al-qur’an,” kata Nanang Yusrik kepada Ketapangnews.com.

Tidak hanya itu, bahkan ada pula yang ingin melakukan pembinaan kepadanya. Seperti keinginan Sekretaris Dewan (Sekwan) Ketapang, Agus Hendri yang ingin memondokkan Yogi ke salah satu pondok Pesantren Ketapang.

“Dekat rumah saya, di gerbang permata ade pondok tahfiz qur’an. Kalau anak itu mau, biar kita urus. Ustadz disini ada tiga orang. Sayang kalau tidak dilakukan pembinaan,” kata Agus, Sabtu (7/10).

Bahkan, saking seriusnya, mantan Kepala Dinas Perhubungan ini menanyakan alamat tinggal Yogi. Lantaran ingin bertemu kedua orang tua Yogi untuk bicara lebih lanjut.

“Orang tuanya dimana ya, bisa nggak saya ketemu mereka,” tanya Agus.

Mungkin, masih banyak pihak lain yang ingin berpartisipasi kepada anak bercita-cita menjadi ustadz ini. Semoga Muhammad Yogi Setiady selalu istqomah dalam menjalani agama islam sepanjang hayatnya.

Sumber : ketapangnews

Subscribe to receive free email updates: