Jokowi di Depan Gatot Nurmantyo: Saya Panglima Tertinggi


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan posisinya sebagai panglima tertinggi di republik ini. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan kata sambutan dalam sidang kabinet paripurna, yang juga dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Sebagai kepala pemerintahan, sebagai kepala negara, sebagai panglima tertinggi angkatan darat, laut, dan udara, saya ingin perintahkan kepada Bapak Ibu Saudara sekalian, fokus pada tugas masing-masing," ujar Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Dia mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga untuk tidak sembarangan berkata. Terlebih, perkataan tersebut dapat membuat kegaduhan di masyarakat.

"Politik harus kondusif, jangan bertindak dan bertutur kata yang membuat masyarakat bingung dan khawatir," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga meminta agar masalah antara kementerian dan lembaga segera diselesaikan di tingkat Menko. Apabila tidak selesai di tingkat Menko, maka perlu diselesaikan di tataran Wakil Presiden.

"Semua permasalahan antarlembaga dan kementeriaan, selesaikan secara kondusif. Bahas di tingkat Menko, belum selesai juga di tingkat Wapres. Belum selesai, bisa ke saya," tegas Jokowi.

Sumber : liputan6

Subscribe to receive free email updates: