Ini Kantor PT Mustika Duta Mas, Ternyata Betul, Penuh Misteri


FAKTAMEDIA.NET - Akhirnya setelah mengubek-ubek berbagai lokasi, menelusuri jejak di internet, dan membedah dokumen dari Kemenkum HAM, kantor PT Mustika Duta Mas ditemukan. Alamat perusahaan PT Mustika Duta Mas itu tertera dalam dokumen lelang.

Segera kami menelusuri lokasi yang disebutkan yakni di kawasan Cikini. Pada Senin (2/10), akhirnya kami menemukan kantor PT Mustika Duta Mas, yang selama ini menjadi perbincangan terkait impor senjata Brimob.

Kantor PT Mustika Duta Mas terletak di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Kantor itu terletak di sebuah gedung berlantai 4, tepatnya di  lantai 3 Gedung Graha Mobilkom.

Sekitar pukul 08.30 WIB, saat tiba di gedung ini, suasana masih sepi. Tidak banyak lalu lalang orang keluar masuk. Kami lalu bergegas masuk menuju lantai 3, sesuai petunjuk yang didapatkan.

Tiba di lantai 3, seorang pria terlihat ke luar dari ruangan PT Mustika Dutamas. Kami bergegas meminta konfirmasi dari pria ini mengenai PT Mustika Duta Mas. Sayangnya pria ini enggan berbicara.

"Biar pimpinan nanti yang bicara, beliau lagi di jalan," beber pria itu sambil berlalu. Tak dia beberkan siapa yang dimaksud beliau itu.

Beberapa saat kami diam di lorong lantai 3, di depan tulisan pelang PT Mustika Duta Mas. Sepi tak ada aktivitas kesibukan, mungkin saja para staf sedang sibuk di dalam kantor yang kira-kira  berukuran 4x4 meter. PT Mustika sendiri di lantai itu tak sendiri, ada juga perusahaan lain.

Akhirnya kami mencoba masuk ke dalam kantor dengan mengetuk pintu. Semoga saja didapatkan wawancara dan konfirmasi. Betapa isu impor senjata ini amat dinanti publik. Banyak yang bertanya-tanya, termasuk prosedur lelang hingga senjata yang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta.

Kami diminta menunggu. Dan akhirnya setelah hampir 2 jam, sekitar pukul 10.30 WIB, staf perwakilan kantor datang menemui, seorang perempuan bernama Dita lalu memberi kabar buruk. Pimpinan PT Mustika Duta Mas tak bisa diwawancarai.

"Maaf, pimpinan kami sedang ada rapat di Brimob," ujar Dita, sambil memberi penegasan tak bisa memberikan kepastian Direksi PT Mustika Duta Mas akan datang ke kantor.

Lagi-lagi jalan buntu ditemui. Kami belum bisa mendapatkan keterangan dari PT Mustika Duta Mas. Masih misteri.

Sumber : kumparan

Subscribe to receive free email updates: