Ditanya Kenapa Tidak Cium Pipi Kanan dan Kiri Lagi, Ini Jawaban Irwansyah


FAKTAMEDIA.NET - Irwansyah termasuk artis yang berani hijrah dan meninggalkan kebiasaan artis pada umumnya. Banyak kebiasaan artis yang jauh dari nilai-nilai Islam tapi eksis dilakukan. Tapi tidak begitu bagi Irwansyah yang berani komitmen dengan keberislamannya.

Berikut ini tulisan Irwansyah yang berjudul “Hijrah Membuat Hidup Menjadi Tenang” dikutip dari Islampos.

***

Hijrah Membuat Hidup Menjadi Tenang

Setiap Hari, Waktu adalah hal kita yang kita atur sendri. Jadi tak ada alasan untuk tidak membaca al-qur’an setiap harinya

Namun, Semua itu tergantung dari diri kita sendiri. Jika seseorang berkomitmen untuk tetep bersama al-qur’an maka ia akan bisa mengatur waktunya.

Untuk saya sendiri, ketika ingin melaksanakan shalat dilokasi syuting, tidak ada teman-teman mecibir saya shalat, bahkan para kru etap menunggu sampai saya selesai shalat, Mereka sangat mendukung perubahan saya.

Di samping itu, ada teman-teman yang mensupport perubahan saya, tapi ada juga yang malah mencibir.

Contohnya, Seperti ketika salam cium pipi kiri dan pipi kanan. Bagi kalangan artis itu memang merupakan hal yg biasa dilakukan.

Ketika sudah hijrah, tentu saya tidak melakukan hal demikian, akibatnya beberapa teman ada yang tersinggung.

Saya berfikir, semua itu tergantung dari cara kita menjelaskannya lagi.

Saya biasa menjelaskan dengan mengatakan “saya sudah komit dengan zaskia untuk tidak cium pipi kiri dan kanan dengan yang bukan mahramnya.”

Dengan cara begitu , Teman-teman pun bisa memaklumi komitmen saya.

Setelah itu baru saya menjelaskan, bahwa cium pipi kiri dan kanan kepada yang bukan mahram tidak dibolehkan dalam islam.

Saya memang sudah jarang di main sinetron , Tapi itulah jalan Allah, di saat sudah tidak begitu aktif diperfilman lagi, Allah menggantikan dengan yang lebih baik dan lebih menenangkan.

Sumber : harokah

Subscribe to receive free email updates: