Cara FPI Membalas Demo Warga Bali Yang Nyatakan Perang Menolak FPI Bikin Haru !


FAKTAMEDIA.NET - Ketika aksi yang dilakukan oleh umat Islam di Gedung DPR RI terkait dengan penolakan pembubaran ormas atau dikenal dengan nama aksi 299 lalu, beberapa anggota Laskar Pembela Islam (LPI) bagian dari Front Pembela Islam (FPI) mengedarkan sebuah kain untuk mengumpulkan bantuan dan para peserta aksi.

Ternyata uang yang dikumpulkan tersebut diperuntukkan untuk membeli beberapa bahan bantuan berupa makanan dan barang lainnya untuk membantu warga Bali yang terkena bencana alam akibat erupsi gunung Agung beberapa waktu lalu.

Hasil pembelian dari umat Islam yang menjadi peserta aksi disalurkan langsung oleh umat Islam melalui koordinator yang menamakan dirinya Presidium Alumni 212 yang bekerjasama dengan Hilal Merah Indonesia alias Hilmi dan FPI.

Tindakan yang dilakukan oleh FPI dan Umat Islam yang tergabung dalam Alumni 212 ini, dianggap sebagai salah satu balasan yang diberikan kepada warga Bali yang tergabung dalam ormas dan dari perguruan spiritual Sandhi Murti, para pecalang, Patriot Garuda Nusantara, Laskar Bali, Baladika, Pemuda Bali Bersatu, Persaudaraan Hindu Muslim Bali, Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Bali, GP Ansor Bali, Banser NU Denpasar.

Juga hadir berbagai paguyuban yang tergabung dalam Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara. yang jumlahnya mencapai hingga dua rivbu orang turun ke jalan dan melakukan aksi yang mereka namakan “Bali menyatakan perang melawan FPI”. pada tanggal 6 Februari 2017 lalu.

Bahkan pendiri perguruan Sandhi Murti, I Nyoman Agung Ngurah Harta menyerukan kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri dan TNI untuk menindak tegas FPI yang dianggapnya mengancam keutuhan NKRI. Denagn alasan jika FPI adalah ormas intoleran, dan mereka adalah anak bangsa yang akan menjaga ibu pertiwi.

Rupanya hal itu tidak mengganggu niat untuk melakukan “pembalasan” dari FPI dan para alumni 212, yang akhirnya berhasil mengumpulkan dana lalu memberikan bantuan kepada saudara sesama anak bangsa yang sedang mengalami bencana akibat erupsi Gunung Agung Bali.

Kegiatan pembagian bantuan dari FPI bersama dengan Hilmi dan Alumni 212 akhirnya terlaksana pada hari Rabu (4/10/17) lalu dan dibagikan langsung kepada pengungsi yang sangat memerlukan bantuan mereka, akibat bencana alam.

Sumber : pembawaberita

Subscribe to receive free email updates: