Bikin Kaget ! Setelah Ditelusuri, Penulis Artikel Penghinaan Terhadap Anies-Sandi Ternyata...


FAKTAMEDIA.NET - Situs media online SEWORD membuat gaduh lagi. Kali ini mereka membuat singkatan nama Gubernur-Wakil Gubernur DKI terpilih (yang Oktober ini akan dilantik) disingkat menjadi "ASU" (Anies-Sandiaga Uno). Maaf, ini bahasa kasar sekali, asu adalah anjing dalam bahasa jawa.

Apalagi dengan gambar dan caption hewan anjing yang sedang menyalak.

Tak hanya itu, dalam tulisan di fanpage Seword dikatakan "ASU memimpin Jakarta setelah berhasil MENGHALALKAN SEGALA CARA".

Tulisan berjudul "Alhamdulillah, Per Pertengahan Oktober Nanti ASU Memimpin Jakarta" di situs SEWORD tercantum nama penulisnya "SETIYADI RXZ".

Dari penulusuran yang dilakukan netizen Agung Soni, didapat informasi SETIYADI adalah PENDETA.

Berikut hasil penulusuran Agung Soni yang ditulis di laman facebooknya (https://www.facebook.com/hagung.soni/posts/1857783634236682):

Valid (hasil investigasi kecil saya lewat penelusuran rekam jejak digital)
Ternyata Penulis Seword yang menulis artikel "Alhamdulilah, Per Pertengahan Oktober Nanti ASU (Anis-Sandiaga Uno) Memimpin Jakarta" berprofesi sebagai Pendeta di GKJ Cipta Wening Desa Citran Pucangan, Kartasura SUKOHARJO.

Kami punya banyak teman di FB juga sebagai pendeta. Tapi tulisannya tidak sekasar pendeta Setiyadi ini. Menulis "ASU" kepada pasangan Gubernur DKI dan Wagub DKI terpilih Anies-Sandi (Asu=bahasa jawa untuk anjing) adalah perbuatan jahat yang tidak pantas dilakukan seorang pendeta.
Pendeta itu pemimpin umat, sedih sekali kalau pemimpin agama seperti ini.


 

Redaksi portal-islam.id tak langsung mempercayai hasil penulusuran Agung Soni, tapi kami juga mengecek ulang dan melakukan penulusuran.

Dari hasil croscek TERNYATA MEMANG BENAR...

Ada kesamaan FOTO Setiyadi sebagai penulis SEWORD dengan FOTO Setiyadi di profil blogger pribadinya.


Sama dengan foto Setiyadi di blog pribadinya: https://www.blogger.com/profile/03379914914166629760

Di akun blogger pribadinya, data yang terungkap:

Nama: Pdt. Setiyadi
Jabatan: Pendeta
Lokasi: Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia
Perkenalkan Diri Anda: Saya ditahbiskan menjadi pendeta di GKJ Cipta Wening, 22 April 2005. Peristiwa itu saya ingat melalui kalimat PANDHAWA HANYIPTA WENINGING PANEMBAH.

Walau nanti foto profil SETIYADI diganti dan juga keterangan di akun blognya diganti, tapi kami sudah lakukan SCREENSHOT/capture sebagai BUKTI kalau nanti diuperlukan untuk laporan ke Polisi.





Sumber : portal-islam

Subscribe to receive free email updates: