Apa Jadinya Jika Manusia Tiba-Tiba Hilang? Desa Ini Mungkin Bisa Memberi Petunjuk Jawaban Atas Pertanyaan Tersebut!


FAKTAMEDIA.NET - Di Tiongkok, lebih khususnya lagi di sekitar Sungai Yangtze, Kepulauan Shengsi, daerah itu sangat populer di kalangan turis karena iklim subtropisnya. Daerah itu terdiri dari sekitar 400 pulau, tapi hanya 18 di antaranya yang layak huni. Salah satu dari mereka menyembunyikan suatu rahasia yang mengagumkan.

Fotografer Zhou Jie, yang membuat dirinya dikenal di internet sebagai Jane Green, melakukan beberapa foto menyeramkan dari sebuah desa nelayan yang ditinggalkan.

Sekian lama tidak berpenghuni, dan dengan berlalunya waktu, para makhluk hijaupun perlahan-lahan memanjat ke bangunan-bangunan yang ada disana. Hal ini membuat bangunan-bangunan tersebut terlihat seperti muncul dari tanah.

Di sini kita melihat bangunan-bangunan, yang telah menjadi hijau sepenuhnya, memberi mereka kesan yang alami sekaligus, agak, menyeramkan.

Rumah-rumah itu sendiri sekarang telah menjadi peninggalan jaman dulu. Dan sepertinya, dalam waktu dekat tidak akan ada yang akan meruntuhkan bangunan-bangunan itu, ataupun tinggal di dalam bangunan-bangunan disana.

Tidak ada yang tahu mengapa desa ini ditinggalkan, juga tidak ada yang tahu, kapan tepatnya terakhir kali desa ini dihuni, namun jika dilihat dari keadaannya sekarang, pasti desa ini sudah ditinggalkan cukup lama.Terlepas dari itu semua, desa ini memberi petunjuk dan gambaran kepada kita, bagaimana tempat pemukiman manusia akan terlihat, jika manusia tiba-tiba hilang dan alam mulai mengklaim apa yang sejatinya adalah miliknya.

Tempat -tempat yang terbengkalai dan terlupakan, sering memberi kita perasaan tidak nyaman, namun di sisi lain, seringkali tempat-tempat tersebut juga tampak menakjubkan!

Tidak diragukan lagi, desa ini memang tidak biasa. Beberapa orang di internet telah memperdebatkan lokasi desa yang sesungguhnya, tapi mungkin, akan lebih baik jika tidak terlalu banyak wisatawan yang “menyerang” desa ini, karena dengan demikian, desa ini justru akan lebih lama mempertahankan ke-alami-annya.

Anda tertarik untuk datang kesini?

Sumber: gurubaru

Subscribe to receive free email updates: