WAH!! Netizen Usul Pemerintah Berikan Pulau D Untuk Tampung Pengungsi Rohingya


FAKTAMEDIA.NET - Pembantaian terhadap Muslim Rohingya di Myanmar semestinya menampar wajah Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, selain memiliki kedekatan dengan Myanmar secara geografis, Indonesia juga memiliki banyak pulau tak berpenghuni yang dapat dijadikan lokasi suaka bagi pengungsi Rohingya yang kini tengah dibantai secara biadab oleh rezim militer dan pemerintah Myanmar.

Sebagai salah seorang tokoh yang prihatin dengan kondisi Rohingya, Prof Romli mencuitkan sebuah usulan kepada pemerintah agar memberikan suaka kepada pengungsi Rohingya.

sy usul pemri berikan satu pulau kepd pengungsi muslim rohingya demi perikemanusiaan yg adil dn beradab
— romli atmasasmita (@rajasundawiwaha) September 2, 2017

Usulan Profesor Romli ini ditanggapi positif oleh banyak netizen. Mereka mendukung usulan tersebut mengingat pemerintah pernah memberikan Pulau Galang, sebuah pulau di Kepulauan Riau untuk menampung ratusan ribu pengungsi Vietnam pada periode 1975 sampai dengan 1996.

Bahkan tak tanggung-tanggung, netizen usul agar pemerintah memberikan Pulau D yang terletak di Utara Teluk Jakarta.

Pulau d aja kali ya yg udh ada hgb...
— ALI masih #JR (@ngelholic) September 2, 2017

Pulau di Kepri 1300 bh dgn luas Laut 1200Km2.. 300 Berpenduduk, msh ada 1000 Pulau,Demi Kemanusiaan Pem.RI perlu membantu&kita sama Muslim
— PriaBOWO GURINDAM12 (@fendyfenni) September 2, 2017

Setuju, soal legalitas hukum nanti saja diurus,yg hrus segera adalah tampung dulu pengungsinya,demi kemanusiaan.Sebelum nyawa mrk melayang
— Failed State 🌐 (@dyno_yudhistira) September 2, 2017

Sebagai negara tetangga yang aktif dalam forum ASEAN, kepedulian Indonesia pada pengungsi Rohingya jelas ditunggu oleh dunia.

Oleh sebab itu, sudah selayaknya pemerintah mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengatasi persoalan yang menimpa warga Rohingya.

Jika dulu Pak Harto dan Orde Baru berani mengambil langkah gagah untuk maju membela warga Vietnam, maka Pemerintah Jokowi pun semestinya memiliki keberanian dan kegagahan yang sama.

Sumber : portal-islam

Subscribe to receive free email updates: