Mantap ! Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi Sumbang 40 Sapi Kurban, Ini Alasannya !


FAKTAMEDIA.NET - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan  40 ekor sapi kurban di Sumut pada Idul Adha 1438 Hijriah.

Hewan-hewan kurban ini disumbangkan Ketua PSSI itu ke berbagai tempat di Sumut. Antara lain Kota Medan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Serdangbedagai.

Untuk Kota Medan, hewan kurban ini didistribusikan ke Masjid Agung Medan, Nahdathul Ulama (NU) Sumut, Muhammadiyah Sumut, Al Wasliyah Sumut, Al Ittihadiyah Sumut, DPD LVRI Sumut, Paguyuban Joko Tingkir, Majelis Ikhwani serta sejumlah masjid di kota tersebut.

"Secara pribadi Pak Edy, hewan kurban ini tersebar di sejumlah titik di Sumut. Ini merupakan bentuk kebersamaan kita sebagai umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha ini," kata perwakilan Edy Rahmayadi, Afifuddin Lubis, Jumat (1/9/2017).

Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut ini mengatakan, Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi tidak dapat menyerahkan hewan kurbannya secara langsung pada tahun ini.

Sebab, katanya, sosok yang digadang-gadang akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 ini sedang menunaikan ibadah haji.

Pengurus Masjid Agung Medan Ustaz Abdullah Matondang mengatakan, terdapat sekitar 34 ekor sapi serta sekitar 26 ekor akan kambing disembelih pihaknya pada tahun ini. Hewan-hewan ini terkumpul dari kurban oleh sejumlah orang, seperti Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi serta keluarga Anif Shah.

"Daging kurban nanti akan kita sampaikan kepada yang berhak menerimanya," kata Ustaz Abdullah.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: