Gerindra Cabut Dukungan ke Deddy Mizwar, Presiden PKS: Pak Prabowo Bilang Itu Tidak Benar


FAKTAMEDIA.NET - DPD Partai Gerindra Jawa Barat mencabut dukungan ke pasangan calon Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub 2018. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pengusung Syaikhu pun bereaksi. Presiden PKS Shohibul Iman langsung menghubungi Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya barusan komunikasi langsung dengan Pak Prabowo. Saya konfirmasi pernyataan Kang Mulyadi, beliau bilang tidak benar dan akan segera memanggil Kang Mulyadi," kata Shohibul kepada Okezone, Selasa (12/9/2017).

Mulyadi dimaksud Shohibul adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Mulyadi mengumumkan ke media jika partainya telah mencabut dukungan ke Deddy Mizwar karena komunikasi politik kedua pihak tak sejalan.

Menurut Shohibul Iman yang berhak membuat keputusan terkait cabut tidaknya dukungan Gerindra hanyalah Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai. "Yang bisa menentukan dan mencabut dukungan di Gerindra itu Pak Prabowo," ujarnya.

Shohibul menuturkan pada Sabtu 9 September 2017 malam, Prabowo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri sempat bertemu. Menurut Shohibul, keduanya memastikan pasangan Deddy Mizwar-Syaikhu semakin kokoh menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Jadi, Shohibul menganggap apa yang dilontarkan Ketua Gerindra Jabar hanyalah dinamika politik saja lantaran tak puas demgan keputusan yang diambil DPP Gerindra.

"Jadi buat saya, nggak masalah ada lontaran Kang Mulyadi, anggap saja dinamika, kan ketidakpuasan dimana-mana selalu ada. Insya Allah semuanya baik-baik saja sampai akhir," tutur Shohibul.


Bagi Shohibul, partainya tak akan mencampuri urusan internal Partai Gerindra. Baginya, hingga saat ini Prabowo dan pimpinan PKS tetap solid untuk mendukung Deddy Mizwar-Syaikhu

"Saya tidak tahu, yang jelas Pak Prabowo dengan pimpinan PKS solid," tegas Shohibul.

Sebelumnya, Ketua Gerindra Jabar, Mulyadi menyatakan, mencabut dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018. "Dengan kondisi kandidat dan PKS yang akan berkoalisi tidak menunjukkan progres yang bagus. Buat kami, ya sudah dengan sangat menyesal kami putuskan hari ini untuk mencabut dukungan itu," katanya.

Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: