Wanita Kristen Ini Protes Kenapa Dana Umat Islam Saja Yang Di Incar Rezim Jokowi, Padahal Dana Umat Lain Ada Juga


FAKTAMEDIA.NET - Sikap Pemerintah Jokowi begitu getol ngincar Dana milik Umat Islam, dari Dana Haji, Zakat sampai Wakaf dengan dalih berbagai alasan.

Berdasarkan penelusuran, berikut beberapa sumber beritanya:

Jokowi Ingin Dana Haji Diinvestasikan untuk Infrastruktur

_http://nasional.kompas.com/read/2017/07/26/12145401/jokowi-ingin-dana-haji-diinvestasikan-untuk-infrastruktur

Sri Mulyani: Dana Wakaf Bisa Dimanfaatkan untuk Pendanaan Pembangunan

_http://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/24/111037826/sri-mulyani-dana-wakaf-bisa-dimanfaatkan-untuk-pendanaan-pembangunan

Sri Mulyani Ingin Zakat Dikelola Seperti Pajak
_https://finance.detik.com/moneter/3611323/sri-mulyani-ingin-zakat-dikelola-seperti-pajak

Sangat masuk akal, aksi pemerintah Jokowi tersebut mendapat protes luas di kalangan Umat Islam.

Tapi yang bikin terkejut, ada juga saudara sebangsa Indonesia berbeda agama melakukan protes dengan aksi pemerintah yang terus incar dana umat Islam. Padahal dana umat lain pun ada.

Ia adalah Ibu Nelly Juliana yang menuliskannya di akun facebooknya.

“Sungguh jadi gak enak hati nih sama Saudara/i ku yang beragama Muslim,

Karena saya Kristen, saya tau kita juga ada dana Diakonia dan Perpuluhan, jgn cuma ngincer dana Haji dan Zakat incer sekalian tuh dana Diakonia dan Perpuluhan dari seluruh Gereja di Indonesia, malah mungkin jumlahnya jauh melebihi dana Umat Muslim…Cuma agak ribet karena dana2 itu tidak diatur lembaga pemerintah layaknya Dana Haji, dan Zakat…Tapi dananya saya yakin melebihi dana yg dimiliki umat Muslim.. Sok atuh ditelusuri satu persatu…Kan negara lagi paceklik, lagian “BU” (Butuh Uang -red) banget kan buat infrastrukturnya Jokowi…

So to be fair/adil jangan cuma dana Umat Islam, tapi juga Umat beragama yg lain….Salam.”


Demikian status ibu Nelly Juliana (26/8/2017) melalui laman Facebook yang kemudian mendapat apresiasi dari banyak warganet.

“Bener bu…biar adil. Kasihan saudara kita muslim sudah di zholimi, dikriminalisasi, duitnya dipalak pula sampai ludes…” ujar Risma Jaya Zebua.

“Terima kasih atas simpatinya.. 😍😍😍 emang rezim sekarang ini harus dikasihani. Bukankah banyak yang mempertanyakan “apa yang sudah kau berikan utk negara ini?” Iya kan?” komen Fuad Abizard Abi Haleel.

“Setuju Mbak Nelly Juliana… hormat dan sayang kami utkmu… lopeee u,” kata Utami Budiati memberi komentar.

“Benar banget kak…indonesia bukan negara Islam khan? Sok atuh bu ambil juga dana umat beragama lain, kasihan sepertinya lagi bingung bayar utang.” komen Nm Okawati.

“Bayangkan bunda, saudara2 kami nabung ada yg sampai puluhan tahun, ada pulak yg hasil jual kambing, jual tanah yg cuma sejengkal, terus rezim ini seenaknya pakai…” ujar Estie Ikka Rianty.

“Mbk Nelly Juliana seandaix semua kristiani spt anda alangkah indah dan damai negeri ini, semoga anda sekeluarga sll dlm lindunganNya,” komen Lies Indrayati Amidjaya.


Subscribe to receive free email updates: