Waduh, Oknum Anggota TNI Tiba-tiba Memukul Polantas, Begini Asal Mula Kejadiannya


FAKTAMEDIA.NET - Video yang menunjukkan aksi pemukulan oleh seorang pria berseragam TNI terhadap polisi di Pekanbaru telah menjadi viral dan melahirkan kecaman dari banyak orang di media sosial.

Belakangan terungkap bahwa pria berseragam TNI itu adalah Serda Wira Sinaga yang berdinas di Korem 031/Wirabima.

Terkait kronologi insiden itu, seperti dilansir dari Tribunnews.com, terungkap bahwa kejadian itu berlangsung  Kamis (10/8/2017) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando sedang melaksanakan patroli kelancaran arus lalu lintas di sekitaran Jalan Sudirman (depan pusat perbelanjaan Ramayana).

Saat itu personel Polantas tersebut beriringan dengan seorang TNI yang tidak menggunakan helm.

Namun saat itu Bripda Yoga tidak menegur atau pun memberhentikan oknum TNI tersebut.

Selang beberapa saat oknum TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak sepeda motornya dari belakang dan meminta Bripda Yoga untuk berhenti.

Oknum TNI tersebut tiba-tiba langsung marah-marah dan selanjutnya memukul helm (kepala) Bripda Yoga sebanyak empat kali.

Melihat warga yang semakin ramai, Bripda Yoga tidak mau terpancing meski sempat turun dari sepeda motor karena ditantang oleh oknum TNI tersebut.

Dengan penuh kesabaran Bripda Yoga mengurungkan niatnya dan tetap sabar akan aksi oknum TNI tersebut.

Selanjutnya, dia pun memilih untuk meninggalkan lokasi kejadian sebelum emosinya benar-benar terpancing.

Tanpa disadari mereka, insiden itu direkam oleh kamera warga, lalu diunggah ke media sosial, hingga menjadi sumber kehebohan.

Pada pukul 19.30 WIB Katim Intel Korem, Kapten Latif mendatangi Bripda Yoga untuk menyampaikan permintaan maaf terkait insiden tersebut.

Lihat video selengkapnya berikut ini:


Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: