Untuk Lindswell Kwok, Jokowi Blow Up di Fb-nya, Untuk Muslimah Berjilbab Peraih Medali Emas Pertama Kok Tidak ?


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo memposting dan memuji keberhasilan Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017.

Melalui akun resmi facebooknya, Rabu (23/8/2017), Presiden Joko Widodo menulis:

Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna. Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini.

Lindswell Kwok adalah satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur.

Dari Tanah Air, saya mengajak kita semua berdoa dan memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang di palagan olahraga akbar negara-negara Asia Tenggara ini. Semoga menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan antarbangsa.

Selamat pagi.

Link: https://www.facebook.com/Jokowi/posts/750265101829008

Bukan bermaksud tidak menghargai sumbangsih dari Lindswell Kwok, tapi saya heran kenapa Sri Ranti (muslimah berjilbab) yang meraih medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia tidak diberi selamat secara khusus oleh Presiden RI???

Sebagai kepala negara Jokowi harusnya bisa bersikap arif dan bijak dalam membuat pernyataan.

Harus dapat menghargai prestasi putra-putri Bangsa dengan adil dan berimbang.

Ucapan selamat kepada Lindswell Kwok terkesan pilih kasih, padahal Sri Ranti juga berjuang untuk menciptakan momentum kemenangan bagi Indonesia. Bahkan Sri Ranti menjadi PERAIH MEDALI EMAS PERTAMA INDONESIA!

Biasanya YANG PERTAMA ini yang akan mendapat sambutan dan ucapan paling meriah.

Tak salah kalau kemudian publik jadi bertanya-tanya, untuk yang dari etnis China dikasih ucapan selamat khusus sampai diposting di akun resmi Presiden, tapi untuk muslimah berjilbab padahal peraih medali emas pertama tapi sepi dan tak ada ucapan spesial dari Presiden, tak diposting di akun resmi sosmednya.

PADAHAL juga... Sri Ranti secara khusus menyampaikan medali emas yang diraihnya pada 16 Agustus dipersembahkan untuk HADIAH HUT RI KE-72.

Masyarakat Indonesia sekarang sudah sangat cerdas dan pastilah paham maksud-maksud tersirat dari ucapan selamat dari Seorang Jokowi ke Lindswell Kwok.

Seorang pemimpin dituntut untuk berbuat adil.

[17/8/2017]
Sri Ranti, Pemanah Berhijab yang Raih Emas untuk Indonesia

Sri Ranti tak dapat menahan emosinya. Bulir-bulir air mata menggenang di kedua matanya, kemudian mengalir membahasi pipi saat ia memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih di Synthetic Turf Field, National Sports Council, KL Sports City, Rabu (16/8). Lagu Indonesia Raya yang berkumandang saat prosesi pemberian medali menambah rasa haru dan bangga pada diri pemanah wanita berhijab ini.

Sri Ranti mencatatkan sejarah bagi Indonesia. Ia menjadi atlet pertama Indonesia yang menyumbang emas pada perhelatan SEA Games 2017 di Malaysia. Ia mempersembahkan emas dari nomor individual compoud wanita setelah menaklukkan pemanah Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 144-142.

"Medali emas ini saya hadiahkan bagi HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia serta untuk Aisyana yang sudah sebulan terakhir saya titipkan ke ibu," kata Sri Ranti dalam keterangannya kepada media.

Sumber : portal-islam

Subscribe to receive free email updates: