TERNYATA. ini alasan PRABOWO tidak menghadiri Upacara di istana merdeka


FAKTAMEDIA.NET - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara kemerdekaan RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta. Padahal, ia juga mendapat undangan untuk upacara di Istana Merdeka.

Prabowo menjelaskan, alasannya lebih memilih hadir di UBK. Mantan Danjen Kopassus ini mendapat undangan upacara di UBK dari Ketua Yayasan Pendidikan UBK Rachmawati Soekarnoputri yang beberapa waktu lalu terlibat kasus makar.

"Bagi saya diundang ke UBK adalah sebuah kehormatan," tegas Prabowo di Universitas Bung Karno Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Prabowo enggan mengungkapkan lebih lanjut mengapa dirinya lebih memilih untuk hadir di UBK ketimbang Istana Merdeka.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo meminta pemilihan lokasi upacara kemerdekaan Prabowo tidak diperpanjang.

"Saya pikir tidak boleh didegradasikan seolah-olah Pak Prabowo lebih milih disini. Jangan dibenturkan, kita jangan politik pecah belah," kata Edhy.

Dia menegaskan, undangan dari tokoh nasional seperti Rachmawati sulit untuk ditolak Prabowo. Apalagi, kata Edhy, Rachmawati merupakan putri proklamator Soekarno.

"Pak Prabowo ini diundang oleh tokoh nasional. Putri dari negera ini, satu kehormatan untuk hadir disini," jelas Edhy.

Sumber : liputan6

Subscribe to receive free email updates: