Pasang Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games , Menpora Naik Pitam


FAKTAMEDIA.NET - Upacara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017), ternoda dengan salahnya pemasangan bendera Indonesia. Hal itu langsung menyulut kecaman warganet di media sosial.

Kesalahan pemasangan bendera Indonesia menjadi Putih Merah terjadi dalam buku panduan acara pembukaan SEA Games 2017. Pada lembar negara-negara peserta SEA Games, bendera Indonesia yang seharusnya berwarna Merah Putih terbalik menjadi Putih Merah.

Insiden tersebut menyulut komentar beragam dari warganet di akun sosial media Twitter. Komentar yang mayoritas bernada negatif itu menandakan kekecewaan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

"Mohon penjelasannya kok bisa bendera kami Indonesia terbalik, bendera kami Merah Putih!!! Sengaja?" kicau seorang warganet di akun Twitter @sibuyuangpahala.

Seorang warganet lainnya M.A. Hafizh menyayangkan kelalaian panita penyelenggara. Dia meminta Negeri Jiran untuk memberikan keterangan soal kelalaian tersebut.

"Dari puluhan ribu panitia SEA Games, masa ga ada yang sadar kalau bendera Indonesia terbalik? Semoga ada klarifikasi," kata Hafizh melalui akun Twitter @hafizhq.

Kekecewaan juga sebelumnya diungkapkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dengan tegas menegaskan bendera Indonesia itu berwarna Merah Putih, bukan sebaliknya.

"Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita...Merah Putih. Astagfirullah," kicau Imam di akun Twitternya @imam_nahrawi.

Sumber :bola

Subscribe to receive free email updates: