PAN Usung Panglima TNI di Pilpres? Ini Kata Zulkifli Hasan


FAKTAMEDIA.NET - Ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan Rapat Kerja Nasional PAN di Kota Bandung akan memutuskan langkah partai terkait pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2018.

"Semoga dalam tiga hari ini diputuskan mengenai pilgub, koalisi, pengusungan calon, pilkada serentak mungkin juga pilpres," ujar Zulkifli saat ditemui usai membuka Rakernas PAN di Kota Bandung, Senin (21/8).

Zulkifli mengatakan, dalam rakernas semua akan diputuskan, termasuk membahas pemasangan Ridwan Kamil dan Bima Arya di Pilkada Jabar. Kabar akan diduetkan dua kepala daerah tersebut semakin mengencang setelah masing-masing calon menyatakan ketertarikan dan kecocokannya.

"Kita tunggulah dalam dua hari ini. Kita juga 'kan harus berbicara dengan partai lain," kata dia.

Sementara saat disinggung mengenai kabar di internal PAN yang menginginkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diusung sebagai calon presiden, Ketua MPR ini belum mau membahasnya. "Pembahasan mengenai pilpres mungkin saja dibahas di rakernas. Cuma saya mengusulkan untuk membahas capres, nantilah" kata dia.

Selain Gatot, muncul juga dukungan dari internal terhadap Budi Gunawan serta kembali mengusung Joko Widodo di pilpres 2019.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: