Lipatan Infaq Rp 5000, Ketika Dibuka Isinya Mengejutkan Pengurus Masjid


FAKTAMEDIA.NET - Layaknya kotak amal yang berada di mesjid atau mushala yang ditempatkan biasanya di depan pintu masuk atau samping pintu masuk mesjid atau mushala, agar para jamaah yang ingin memberikan infaq untuk pembangunan atau untuk perbaikan mesjid tersebut.

Biasanya isi kotak amal berkisar di seputar uang dua ribuan, hingga sepuluh ribuan yang di isi dalam kotak amal, walaupun terkadang juga ada yang memberikan uang senilai 50 ribuan atau seratus ribuan ke dalam kotak amal.

Namun kebanyakan jamaah merasa tidak enak hati karena terkesan akan menimbulkan perasaan di cap sebagai sebuah kesombongan akibat diperhatikan oleh orang lain, jika dirinya mampu hingga memasukkan uang yang bernilai besar. Namun tidak bagi seorang jamaah mesjid di Karawang Jawa Barat, yang memiliki cara agar menghindari perasaan tersebut.

Usai shalat jumat di sebuah mesjid, ketika pengurus mesjid membuka kotak amal seperti biasanya dalam kotak berisi uang yang bernilai dua ribuan hingga sepuluh ribuan, dan kebanyakan jamaah memasukkan uang yang bernilai lima ribuan.

Namun sebuah uang pecahan Rp. 5000 yang terlipat tidak seperti biasanya, karena telihat sedikit membesar pada bagian tengahnya, sementara di bagian sisi atas dan bawah duit dilipat seperti membungkus sesuatu. Dan ketika dibuka ternyata berisi uang pecahan 50 ribuan dua lembar. Tentu saja si pemberi infak merasa tidak enak ketika ingin memberikan infaqnya sedikit lebih dan di lihat oleh jamaah lainnya.

Foto ini menjadi viral di beberapa sosial media di Karawang Jawa Barat dan diunggah ke beberapa grup dan sosial media lainnya hingga menjadi viral ke berbagai, bahkan ada yang menuliskan jika beginilah cara untuk memasukan infaq jika tidak ingin membuat perasaan tidak enak kepada yang lain.

Sumber : pembawaberita

Subscribe to receive free email updates: