Jenderal Gatot Sebut Ada yang Sengaja Hembuskan Isu Intoleransi, Tujuannya untuk Kuasai Indonesia


FAKTAMEDIA.NET - Beragam isu intoleran masih banyak beredar di tengah masyarakat. Isu tak jelas yang sengaja diembuskan untuk memecah belah persatuan itu.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, isu tersebut sengaja diciptakan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia. Apalagi salah satu tujuan mereka ingin menguasai Indonesia lewat sumber daya alam (SDA).

“Isu intoleransi harus dihadapi. Mareka sengaja nenciptakan itu untuk kuasai Indonesia. Karena Indonesia ini sangat kaya," ujar Gatot dalam acara Simposium Nasional Taruna Merah Putih di Balai Kartini, Jakarta, Senin (14/8).

Untuk itu masyarakat Indonesia diimbau jangan mudah terprovokasi hanya karena hanya isu intoleran. Karena mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KS‎AD) ini takut oknum tersebut menang dan berhasil membuat Indonesia pecah, sehingga membuat dan konflik atau perang saudara seperti di negara-negara Timur Tengah.

"Jadi memang persatuan kebhinekaan harus dijaga dan dibina, kuncinya ada di Pancasila sebagai dasar negara," katanya.

Selain masalah intoleransi oknum tersebut juga mengembuskan masalah berbagai ketimpangan di Indonesia. Seperti ketimpangan ekonomi, dan juga kemiskinan.

"Jadi memang semua konflik itu sengaja diciptakan dan diembuskan.Tujuanya ya aset ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sumber: jawapos

Subscribe to receive free email updates: