Iklan Terbaru KFC Dikecam Netizen, Kenapa Begitu?


FAKTAMEDIA.NET - Iklan biasa digunakan sebagai medium untuk mempromosikan atau memperkenalkan sesuatu. Cara memperkenalkannya pun beragam, Feedies. Yang paling sering adalah membuat iklan yang bersifat lucu dan mudah diingat. Namun, gak semua iklan yang dibuat bisa diterima masyarakat, lho.

Salah satu iklan yang dikecam habis-habisan oleh warganet (netizen) adalah iklan terbaru rumah makan Kentucky Fried Chicken (KFC).  Dalam iklan tersebut, tergambar sekumpulan ayam tengah berjoget dalam sebuah lumbung mengikuti hentakan lagu rap berjudul “X Gon’ Give It To Ya” dari DMX.

Eksploitasi Hewan

Jaringan restoran asal Amerika Serikat ini mengklaim menunya 100 persen daging ayam. Kemudian iklan televisi berjudul The Whole Chicken pun muncul. Nah, iklan inilah yang lalu dianggap berbagai kalangan sebagai bentuk eksploitasi hewan.

Seperti dikutip Independent, seorang pengguna Twitter memprotes iklan tersebut. Ia mencuit,

Saya benar-benar gak mengerti bagaimana iklan KFC akan menggugah orang untuk makan ayam.

Selain orang itu, ada juga lho yang menulis “mimpi buruk” di akun Twitter-nya dan berpikir untuk menjadi vegetarian setelah melihat iklan tersebut.

Apa saya satu-satunya yang ingin menjadi vegetarian setelah menonton iklan terbaru KFC? Ayam berjoget-joget menuju rumah jagal.

Gak Semua Menentang

Namun gak semuanya lho menentang iklan tersebut. Seorang pengguna Twitter mengataan kalau iklan itu sebenarnya gak masalah. Sementara sebagian orang lain bilang bahwa orang-orang yang kontra itu gak bisa melihat sisi lucu iklan tersebut.

Orang-orang membenci iklan baru KFC tapi saya mendukungnya, bagus. Jika kalian gak suka diingatkan sudah makan ayam, ya udah.

Bagaimana dengan tanggapan KFC? Meg Farren, kepala bagian pemasaran KFC, menuturkan, iklan itu merupakan wujud kebanggaan perusahaan terhadap ayam yang dipakainya.

Di KFC, kami bangga dengan ayam kami dan gak takut menunjukkannya. The Whole Chicken menampilkan sebuah langkah perubahan buat kami, membuat sesuatu yang lebih berani untuk menarik perhatian pelanggan dan penggemar setia kami.

Penasaran sama iklannya? Yuk, simak langsung!


Sumber : feed

Subscribe to receive free email updates: