Fraksi PDIP Tuding Pertemuan Fadli Zon dengan Rizieq Tak Etis


FAKTAMEDIA.NET - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu mengatakan pertemuan antara Fadli Zon dengan Habib Rizieq di sela-sela kunjungan kerja melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan haji di Mekkah dinilai tidak etis.

“Kalo menurut gua, secara etika nggak etis. Bagaimanapun juga dia harus menghormati proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh kepolisian dengan tidak mendatangi tersangka sedekat apapun hubungan dia dengan si tersangka,” kata Adian, Kamis (24/8/2017).

Menurut Adian, semestinya Fadli Zon sadar bahwa ia adalah pimpinan lembaga tinggi negara. Maka ia harus menhormati proses penyidikan yang dilajukan oleh pihak kepolisian.

“Fadli Zon itu pimpinan dari sebuah lembaga tinggi negara dimana polisi juga menjadi salah satu mitra kerja dari Komisi di lembaga tinggi negara. Maka ia harus menghormati proses hukum yang berjalan,” ujarnya.

“Kedatangan dia itu dikemudian punya dampak psikologi dalam proses penyidikan,” imbuh Adian.

Mantan Aktivis 98 itu menegaskan, semestinya peristiwa tersebut harus ditindaklanjuti oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Untuk mengetahui apa motif kedatangan Fadli bertemu dengan Habib Rizieq.

“Harusnya iyalah ditindaklanjuti oleh MKD. Kalau punya nyali. Semua yang menjadi sebab isu publik tidak perlu dilaporkan,” pungkasnya.

Sumber : nusantaranews

Subscribe to receive free email updates: