Detik-detik tim sepak takraw putri Indonesia mengundurkan diri dari permainan saat berhadapan dengan tim tuan rumah Malaysia, karena berulang kali dicurangi oleh wasit.


FAKTAMEDIA.NET - Kekecewaan mendalam dirasakan tim takraw putri Malaysia. Bertanding pada laga final lawan Malaysia, di Stadium Tasik Titiwangsa, Kuala lumpur, Minggu (20/8) malam, para pemain merasa dicurangi.

Alhasil, para pemain memilih walkout dan tidak melanjutkan pertandingan tersebut.

Padahal, saat itu Indonesia sudah unggul 16-10 pada set kedua atas Malaysia. Namun, keputusan wasit asal Singapura, Muhammad Radi, dianggap berpihak karena selalu membatalkan servis yang dilakukan para pemain Indonesia.

Kekecewaan mendalam itu pun disampaikan asisten pelatih tim takraw putri, Abdul Gani, kepada para awak media usai timnya memutuskan undur diri dari pertandingan.

“Sedikit main (servis), batal. Sedikit main, batal. Sedikit main, batal. Ini sudah diatur ini, sudah tidak beres ini. (Sejak babak pertama) sudah ada indikasi (kecurangan).”

“Baru mulai servis kok sudah dibatalkan (wasit), baru 0-0 kok sudah batal. Alasan pembatalan (servis) katanya karena kaki terangkat,” terang Abdul Gani. Lihat juga:Tendang Evan Dimas, Bek Timor Leste Diserang Lewat Instagram

Abdul Gani pun meyakini ada indikasi kecurangan dari awal demi memenangkan tim tuan rumah.

“Sudah ada indikasi (kecurangan) dari awal supaya Malaysia menang. Sudah ada indikasi ditekan tim Indonesia ini.”

“Yang jelas ini pertandingan tidak normal. Kami waktu main lawan Thailand, para pemain tidak pernah dibatalkan (servisnya). Baru ini saja dibatalkan terus,” pungkas Abdul Gani.

Sumber :cnnindonesia

Subscribe to receive free email updates: