Ade Armando Tuding Aa Gym, Arifin Ilham dan Habib Rizieq Sekolah Agamanya Tak Jelas


FAKTAMEDIA.NET - Tokoh penyebar pemikiran liberal di Indonesia, Ade Armando mengatakan bahwa Islam adalah agama untuk orang yang berakal. Menurutnya, jika seseorang tidak berakal lalu membicarakan masalah keislaman, maka menjadi sumber bencana.

 “Dengan tafsiran yang tidak tentu, Al-Quran bisa jadi bencana. Misalnya dalam Islam ada ayat terhadap kaum kafir, ada kewajiban untuk memerangi bahkan membunuh. Kalau tidak menggunakan akal, ISIS itu benar,” katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta pada Ahad (27/08).

Ade juga mengklaim, warga NU lebih lama dalam mempelajari agama. Menurutnya, selama masih hidup, orang NU masih mendalami Islam.

“Begitu belajar agama, hasilnya adalah Gusdur, Nur Cholid Madjid, hasilnya adalah Quraish Shihab,” sambungnya.

Selanjutnya, Ade menyebut beberapa ulama terkenal di Indonesia. Yaitu Habib Rizieq Syihab, Ustadz Arifin Ilham, dan Aa Gym. Dia menuding, ulama-ulama tersebut tidak jelas dalam belajar agama.

“Yang jadi masalah ada orang kayak (Habib, red) Rizieq Syihab sekolah agamanya nggak jelas. Orang kayak Aa Gym, nggak sekolah agama. Arifin Ilham, sekolah agamanya nggak jelas dan Khalid Basalamah,” ujarnya.

Bahkan, ia pun menuding, ulama-ulama tersebut memiliki ajaran bahwa orang kafir wajib diperangi.

“Orang-orang ini lah yang mengatakan kristen adalah kafir, kafir adalah musuh Islam. Diajarkan sejak Sekolah Dasar (SD),” tukasnya.

***
Reporter: Muhammad Adnan

Sumber: Kiblat.net

Subscribe to receive free email updates: