9 Fakta Ganasnya "Hacker" Indonesia, Duniapun Takut


FAKTAMEDIA.NET - Siapa yang masih meragukan kemampuan Hacker Indonesia? Ya, dunia Maya seperti saat ini dan derasnya arus teknologi membuat orang bisa melakukan apa saja terutama di dunia IT, bahkan baru – baru ini karena kesal kelompok hacker indonesia berhasil meng- hack 33 Situs malaysia, gara - gara insiden bendera Republik indonesia yang terbalik pada ajang seagames 2017 di malaysia. Hacker juga pernah membobol situs resmi Telkomsel beberapa waktu yang lalu, ini mengingatkan kita bahwa banyak peretas Indonesia yang memiliki kemampuan menakutkan dan tidak bisa dipandang enteng. Memang tak bisa dipungkiri, kehebatan hacker Indonesia sudah diakui dunia.

Lalu apa sih hacker itu, Hacker adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengani kerja suatu sistem, komputer, atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer.

Ini terbukti banyak hacker Indonesia yang berhasil membobol situs-situs dengan keamanan tingkat tinggi, seperti Facebook dan situs pemerintahan. Tak hanya itu, jumlah hacker di Indonesia juga merupakan yang paling banyak di dunia, melebihi jumlah hacker di China, Rusia, dan Amerika Serikat. Melansir dari viva.co.id 29/04/17. Berikut ini beberapa fakta tentang ganasnya Hacker Indonesia. Fakta-fakta ini membuktikan kalau hacker Indonesia merupakan hacker paling ditakuti di dunia :

1. Pada tahun 2013 lalu, beberapa situs Australia dilumpukah oleh hacker Indonesia. Hal itu membuat hacker Indonesia diakui sebagai hacker nomor satu di dunia.

2.Xnuver, nama aslinya adalah Dani Firmansyah. Ia di tangkap satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Polda Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 di Jakarta. Hasil karyanya adalah distro five CD yang dia namakan XNUVER berbasis 3.1. Kemampuannya meretas cukup disegani dikalangan komunitas hacker Indonesia.

3. Dua dari peringkat 20 besar hacker paling ditakuti di dunia berasal dari Indonesia. Diketahui nickname hacker tersebut adalah Hmei7 dan K, Hmei7 adalah hacker yng pernah mengacak-ngacak situs blogging, Wordpress, bahkan 5000 website di seluruh dunia ia retas dalam waktu 2 hari saja. Dengan kemampuannya ia dikenal sebagai Mass Defacer dunia. Ini dari Indonesia

4. Menurut Ludi Lumanto, ketua Indonesia Security Incident Response Team, Indonesia menempati urutan pertama dengan jumlah hacker paling banyak di dunia dengan presentase 38 %.

5. Hacker Indonesia dengan nickname Bi4kkob4r pernah mebobol sistem keamanan Facebook. Karena hal tersebut, Facebook memberikan uang sebesar Rp 22 juta kepada hacker yang berhasil membobol sistem keamanan mereka.

6. Hacker Indonesia bernama Jim Geovedi pernah merubah arah gerak satelit pada tahun 2006 silam. Kemampuan Jim pun sampai diakui oleh Amerika Serikat.

7. Banyak hacker Indonesia yang masih muda tapi dibekali dengan kemampuan yang menakutkan. Seperti Sultan Haikal, remaja berusia 19 tahun itu beserta komplotannya berhasil meretas sekitar 4.237

8. 4prili666h0T

Hacker ini tidak diketahui identitasnya. Pasalnya ia selalu saja berubah-ubah identitasnya. Namun, tidak diragukan lagi, ia adalah pendiri dari team hacker PhantomGhost. Hacker 4prili666h0T ini pernah menyebarkan data rahasia milik FBI ke publik dan pernah mencuri salah satu drone milik NASA dan mengambil seluruh data rahasia dari drone tersebut.

9. svsHacker

Walaupun identitas asli XsvsHacker masih belum diketahui dan daftar pencarian FBI saat ini. Ia diketahui pernah meretas database NPYD dan CIA dan mengambil data pentingnya. Menurut beberapa forum, XsvsHacker ini adalah salah satu anggota hacktivis terkenal dunia.

Sekarang kamu sudah tau kan kehebatan Hacker indonesia, Saya pribadi bangga namun disisi lain pasti ada negatifnya, kita berharap pemerintah membuka ruang dialog buat Hacker sehingga apa yang menjadi hobi dan bakat pada bidang IT itu dapat terserap dengan baik syukur – syukur mereka direkrut pemerintah untuk sama – sama mengamankan dunia cybet indonesia dari serangan negara lain

Ditulis oleh : RevPev

Sumber : uc

Subscribe to receive free email updates: