Waspada Motif Pembunuhan, Hermansyah Dipindah ke RSPAD Demi Keamanan


FAKTAMEDIA.NET - Pakar teknologi informasi (TI) Hermansyah dipindah perawatannya dari RS Hermina Depok ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Minggu (9/7) pukul 21.00 WIB. Pemindahan ini kabarnya karena faktor keamanan.

"Sudah dipindahkan menggunakan ambulans dari RS Hermina. Menurut dia, hal ini karena alasan keamanan. Soalnya RS Hermina merupakan Rumah Sakit Umum," ujar alumni ITB Teuku Gandawan yang turut menunggu di RS Hermina, Minggu (9/7) malam.

Menurut Teuku, pemindahan Hermansyah lantaran keluarga tidak ingin mengambil risiko. Terlebih, motif penyerangan hingga kini masih misteri.

"Pertimbangannya seperti itu," ia menambahkan, seraya mengatakan bahwa kondisi Hermansyah terus membaik. "Masih recovery," katanya.

Ada Saksi Menguntungkan, Firza Husein Akan Diperiksa

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa kepindahan dosen ITB itu ke RSPAD untuk mendapatkan perawatan intensif. Kepindahan ini dikawal polisi.

"Mungkin pertimbangan dokter, kelengkapan alat, dan lain sebagainya," ujarnya.

Hermansyah diserang lima orang tak dikenal dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Kelurahan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat. Mobil Toyota Avanza warna putih yang dikendarainya bersama istri Iriana tiba-tiba diserempet saat melewati Tol Jagorawi Km 6, dekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur, pukul 04.00 WIB.

Lima orang menganiaya Hermansyah, salah seorang diantaranya menggunakan senjata tajam. Hermansyah terluka tusuk di bagian kepala, leher, dan tangan. Dalam kondisi berlumuran darah, ia dilarikan sang istri yang asal Ukraina ke RS Hermina Depok.

Kasus ini makin menarik perhatian karena Hermansyah adalah saksi ahli TI dalam kasus dugaan sex chat Firza Husein-Rizieq Syihab. Ia pernah mengatakan kasus ini rekayasa.

Senin (10/7), polisi akan mengkonfirmasi pada Firza soal keterangan saksi yang menguntungkan. Hanya saja polisi tidak menyebut siapa saksi yang dimaksud.

Sumber : publica-news

Subscribe to receive free email updates: