Mantan Staf SBY : SBY Tidak Pernah Ajak Keluarga Dalam Kunjungan Kerjanya


FAKTAMEDIA.NET - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Turki dan Jerman dalam rangka menghadiri KTT G20  yang mengajak rombongan keluarganya mulai anak, menantu sampai cucunya banyak menuai kontroversi. Salah satu mantan Staf Khusus Presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), Andi Arief ikut memberikan komentar ahwa tak seharusnya seorang presiden mengajak seluruh anggota keluarga untuk mendampinginya dalam sebuah acara kunjungan kerja.

"Keluarga dibawa anak, menantu dan cucu menghadiri acara penting G-20 tentu tidak pas, kecuali mereka semua tim substansi yang akan jadi tema KTT" ucap Andi lewat akun Twitter pribadinya, @andiariefaa."Kalau bener cucu presiden ikut dalam rombongan presiden, ini pertama dalam sejarah anak balita ikut KTT-20. Mohon maaf sebesar-besarnya buat cucu Jokowi yang kalau bener ikut, menjadi korban bully karena ulah sekeliling presiden yang diam saja" lanjut Andi.

Andi juga menyatakan bahwa tidak ada dalam sejarah Indonesia seorang presiden mengajak anak, menantu dan cucunya untuk ikut hadir dalam sebuah kunjungan kenegaraan. Andi juga menekankan bahwa seorang presiden memang memiliki hak untuk berlibur "Tapi kurang pas kalau menggunakan pesawat kepresidenan.

Mantan Presiden SBY juga tidak pernah mengajak keluarganya dalam kunjungan kerja kenegaraannya. "Coba cari apa ada foto SBY dan seluruh keluarganya naik pesawat dalam kunjungan kerja, enggak bakal ada" tambah Andi lagi.

Sumber : tampang

Subscribe to receive free email updates: