Kata Kapolri : Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri Semakin Meningkat


FAKTAMEDIA.NET - Di depan Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri meningkat.

Menurut dia, dalam waktu satu tahun belakangan ini sudah mulai ada hasil positif atas survei pada 2016 yang menyebut Polri sebagai salah satu intitusi yang kurang dipercaya publik.

Namun, dia mengklaim awal tahun 2017 sudah ada kenaikan dari berbagai survei ke papan tengah dalam meraih kepercayaan publik.

“Kami mengucapkan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya ke Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang telah membimbing upaya perbaikan institusi Polri,” kata Tito di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sesepuh anggota Polri yang dinilai banyak memberikan masukan dan kontribusi besar bagi dirinya.

“Saya berterima kasih kepada sesepuh Polri yang memberikan masukan dan kontribusi positif untuk kebaikan Polri dan personel yang bekerja keras dalam rangka reformasi Polri,” imbuhnya.

Selain itu, Tito menegaskan, bahwa Polri bukanlah milik polisi semata, melainkan milik semua, baik pemerintah dan masyarakat.

“Ini semua berkat dukungan dan doa dari semua pihak yang sangat kami perlukan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat terhadap Polri,” tutupnya seraya disambut tepuk tangan para hadirin yang mendatangi HUT Bhayangkara ke-71.


Sebelumnya, berdasarkan Litbang Kompas, sebanyak 46 persen responden menyebut kinerja Polri semakin membaik. Selain itu, sebanyak 32,7 persen menyebut Polri tetap baik.

Hanya 10,5 persen saja yang mengatakan Polri tetap buruk ditambah 10,3 persen yang menyebut Polri semakin buruk.

Sumber : kriminalitas

Subscribe to receive free email updates: