HEBOH! Foto ‘Obama Kecil’ Bersalaman Dengan Presiden Soekarno. Faktanya…..


FAKTAMEDIA.NET - Jagad dunia maya tengah dihebohkan dengan beredarnya foto dua anak kecil yang tengah bersalaman dengan mantan Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Banyak yang meyakini jika anak di dalam foto tersebut merupakan sosok Obama kecil dan saudaranya, Maya Soetoro-Ng.

Wajah pria kecil dalam foto tersebut memang terlihat mirip dengan Obama waktu kecil. Dugaan itu menguat mengingat Mantan Presiden Amerika Serikat itu pernah tinggal di Indonesia saat berusia 6-10 tahun. Demikian seperti dikutip dari Detik.

Akan tetapi, penilaian itu ternyata tidak benar. Foto anak kecil dan Soekarno saat itu bukanlah Obama. Hal ini berdasarkan fakta bahwa foto hitam putih tersebut diambil saat Lebaran 1962, sementara Obama sendiri tinggal di Indonesia pada 1967.

Mualif turut pula terlihat dalam foto tersebut. Ia berdiri di samping Cindy Adams, wartawan asal Amerika Serikat yang mewawancari Presiden Soekarno.

Walaupun bukan foto asli Obama dan Soekarno, namun karena kemiripannya, netizen pun tetap berbondong-bondong menyebarkannya di media sosial.

Bicara soal Obama sendiri, pria kelahiran Hawaii ini tengah berkunjung ke Indonesia. Bersama istri dan kedua anaknya, Obama sempat berlibur di Bali selama 5 hari sejak tanggal 23 sampai 28 Juni.

Kemudian, ia melanjutkan jalan-jalan ke Yogyakarta pada tanggal 28 Juni sampai 29 Juni.

Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: