NasDem Usulkan Jenderal Gatot Jadi Pendamping Jokowi di 2019


FAKTAMEDIA.NET -Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan akan kembali mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Sementara untuk wakilnya, NasDem mengusulkan nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saya pribadi mengusulkan agar Jokowi di 2019 didampingi Jenderal Gatot Nurmantyo," kata kata Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/6/2017).

Irma beralasan, pasangan Jokowi harus orang yang mampu menjaga keamanan negara agar pekerjaan mantan Gubernur DKI itu dalam membangun ekonomi, sosial dan budaya tidak terganggu.

"Dan saya melihat figur itu ada pada Jenderal Gatot Nurmantyo. Pasangan yang pas, sipil dan militer. Negara archipelago (kepulauan) seperti Indonesia ini keamanannya harus dijaga oleh TNI sementara pembangunan dan kesejahteraannya oleh sipil," ucapnya.

Irma mengungkapkan alasan kem
"Memang saat ini apa yang dilakukan beliau tidak populer, membangun infrastruktur jalan terutama untuk Indonesia timur yang memang sangat tertinggal pembangunannya, pemerataan fasilitas listrik pelabuhan dan airport yang mampu menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya agar ekonomi biaya tinggi dapat di minimalisir," tegasnya.

Ia mengklaim, Presiden Jokowi seorang pekerja, lebih memilih kemaslahatan untuk rakyat ketimbang pencitraan dengan sejumlah bantuan sesaat yang tidak mengubah apa pun untuk kesejahteraan rakyat.

"Beliau memilih membantu rakyat dengan kesehatan gratis bagi rakyat yang tidak mampu, kartu Indonesia pintar dan mengajari serta mengajak rakyat untuk saling peduli dan tolong menolong dalam pembiayaan kesehatan yang memang membutuhkan biaya tinggi," kata Anggota Komisi IX terebut.

Kekurangan Jokowi, kata Irma, ia tidak ambil pusing terhadap orang yang menghujatnya, sehingga kerap diposisikan sebagai pemimpin yang lemah.

"NasDem memilih berdasarkan kinerja bukan pencitraan dan politik praktis semata," pungkasnya.

Sumber : teropongsenayan 

Subscribe to receive free email updates: