KPK Larang Pejabat Pakai Kendaraan Dinas Tuk Mudik Lebaran, Jokowi Malah Pakai Pesawat Dinas


FAKTAMEDIA.NET - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo melarang pejabat negara tak menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran. Sebab, kendaraan dinas menurut Agus hanya bisa digunakan untuk melakukan tugas negara.

Agus mencontohkan kendaraan dinas dalam bentuk mobil yang tidak boleh dipakai mudik lebaran.

“Nah, hari ini agak ada sulit membedakan seperti hari raya lebaran ini Anda sering melihat mobil dinas dipakai pulang kampung, itu sama sekali tidak boleh. Karena mobil dinas melayani yang bersangkutan melakukan tugas negara,” ujar Agus dalam acara Antikorupsi di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), dilansir detik.com.

Anehnya, belum sampai sebulan, Ketua KPK melarang pejabat pakai kendaraan dinas untuk mudik, eh malah Presiden Jokowi bersama keluarga mudik pakai kendaraan dinas dalam bentuk pesawat.

Hal itu dilakukan Jokowi pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri (26/6) untuk mudik ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Jokowi hendak ‘sungkem’ ke ibunya, Sujiatmi Notomihardjo.

Dilansir detikcom, Jokowi bertolak ke Solo dari Landasan Udaran TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, Senin (26/6). Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berikut penampakannya:


 Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: