Kapolda Metro Jaya Sebut Habib Rizieq Akan Diputus Bebas Jika…


FAKTAMEDIA.NET - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kembali mengeluarkan komentarnya mengenai Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Iriawan menantang Habib Rizieq untuk segera kembali ke Indonesia jika dirinya merasa tidak bersalah.

Iriawan meminta Habib Rizieq untuk menghadapi masalah hukum yang sedang menjeratnya dan melakukan pembuktian di pengadilan.

“Apapun yang dilakukan yang bersangkutan, prosesnya ada gitu. Hadapi saja. Silakan berargumentasi di pengadilan. Saya yakin, hakim kalau mau memutus itu dengan tepat dan bijak. Kalau memang bukti-bukti tak ada yang mengarah ke dia, pasti akan diputus bebas. Tapi kan lebih elegan kalau itu dihadapi,” kata Iriawan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017), dikutip dari merdeka.com

Ia juga menyinggung jika sebagai warga negara yang baik, Habib Rizieq sepatutnya menghadapi persoalan ini.

“Hadapi saja menurut saya, itu lebih baik. Beliau kan warga negara yang baik,” tambahnya.

Perihal adanya informasi Habib Rizieq bertemu beberapa tokoh nasional dan juga politikus, Iriawan menganggapnya hal tersebut wajar-wajar saja.

Baca Juga: Habib Rizieq: Mau Rekonsiliasi atau Revolusi?

“Wajar saja dia umrah ke sana, ketemu kan sesama orang Indonesia. Enggak masalah, apa sih yang dimasalahkan,” terangnya.

Iriawan juga menanggapi mengenai pernyataan kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera yang mengklaim kalau kliennya dipinjamkan pesawat jet pribadi dari tokoh Arab Saudi untuk mengantar kepulangan Habib Rizieq.

“Siapa yang ngomong? Pengacara ngomong apa saja bisa. Banyak lah fakta pembicaraan tidak sesuai dengan fakta. Apapun proses hukumnya ada. (Tanggapin) Enggak usah. Ngapain? Mau datang dikasih private jet, mau dikasih kapal pesiar, tetap hukum harus ditegakkan dan harus dihadapi. Itu saja,” katanya.

Sumber  : suratkabar

Subscribe to receive free email updates: