Di Lebaran : Tak Ada Foto Jokowi Sungkem Ke Ibunya, Yang Ada Malah Foto Kakek Cium Tangan Jokowi


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Jokowi memilih mudik ke kampung halamannya, Solo pada hari kedua Lebaran 2017, Senin, 26 Juni 2017.

Saat di Solo, Jokowi terlihat membagikan paket sembako kepada ribuan warga di halaman gedung pertemuan Grha Saba Solo. Dia juga menyempatkan diri bersalaman dan berbincang dengan warga yang tengah mengantre sembako.

Ada penampakan tak biasa pada saat Jokowi bagikan sembako ke warga. Dimana seorang kakek yang umurnya lebih tua mencium tangan Jokowi.

Gambar tersebut ternyata sampa juga ke media sosial dan langsung membuat heboh netizen.

“Bagi2 sembako di solo, kambing beranak, panco dgn anak diupload. Sungkeman dgn ibunya gak diupload. #MalinKundang rasa Solo,” komentar @KedahTawakal (28/6) sambil melampirkan gambar pada laman Twiiter.

Tak sedikit netizen yang ikut berkomentar.

“Orang tua ya orang tua tidak mengenal itu presiden,sekali pun itu presiden TETEP kita harus hormati orang tua,itu yg di ajarkan di Indonesia,” komentar akun @SukaBasaBasi terhadap kicauan @KedahTawakal.

“Iya, Yg Mana sich Nyokap nya pak @jokowi ??? Mw kenal, boleh dong?..,” komentar akun @yanniesurf.

Ada juga netizen yang tidak permasalahkan ada kakek yang cium tangan pak Jokowi.

“Bisa jadi karn ketaatan rakyat thd presiden/pemimpin,,kiyai pun org lebih tua cium tangan beliau kog,” twit akun @jhip_wan.

Selain itu, Jokowi mengaku sudah berlebaran dengan ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo. “Tadi sudah (sungkem),” katanya saat ditanya wartawan, dilansir Tempo.

Selain menemui ibundanya, Jokowi menyempatkan diri untuk menimang cucunya, Jan Ethes Srinarendra. Cucu berusia 15 bulan itu merupakan putra dari anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: