Di hadapan Presiden, Panglima Gatot: Pak Jokowi Jangan Ragukan Moril Prajurit


FAKTAMEDIA.NET - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku berterima kasih terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dalam 1 tahun ini sangat perhatian pada militer Indonesia.
Perhatian itu kata Gatot, seperti empat kali hadir dalam latihan perang dengan TNI di Natuna. ditambah lagi kebijakan pemerintah dalam memberikan gaji ke 14 di hari raya Idul Fitri ini.


"Dengan demikian Bapak Jokowi jangan meragukan lagi moril prajurit TNI yang sangat tinggi saat ini," ujar Gatot dalam pidatonya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (19/6).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini juga menambahkan, TNI tidak boleh gagal dalam setiap tugasnya. Itulah pesan yang selalu diberikan kepada para anak buahnya.

Pasalnya apabila gagal maka akan ada konsekuensi yang sangat besar bagi Indonesia. “Jika sampai gagal negara ini akan hilang," katanya.

Oleh sebab itu sekecil apapun tugas yang diberikan terhadap negara kepada TNI tidak ada kata gagal. Karena, lanjut Gatot, keberhasilan dalam tugas adalah cara TNI ‎untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Itu adalah cara TNI agar negara ini utuh dalam bingkai NKRI," pungkasnya.

Sumber : radarsukabumi

Subscribe to receive free email updates: