Dengar Habib Rizieq Bakal Pulang, Kapolda Metro Terkejut dan Bilang Begini


FAKTAMEDIA.NET - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan belum mengetahui rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam, M. Rizieq Shihab ke Indonesia.

Meski demikian, pihaknya akan mengapresiasi jika tersangka buron kasus percakapan porno dengan Firza Husein itu merealisasikan rencananya.

"Info dari mana? Pulang saja. Bagus dong!" timpal Iriawan di sela-sela pantauan arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).


Terkait rencana pencabutan paspor Rizieq, Kapolda mengaku akan menyesuaikan dengan kebutuhan penyidik. Namun, pihaknya masih menantikan Rizieq pulang ke tanah air.

"Ya nanti. Kalau memang (pencabutan paspor) sesuai kebutuhan (penyidik) kami cabut. Kita tunggu perkembangan Rizieq pulang ya," pungkas alumni Akpol 1984 itu.


Salah satu pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan keinginan kliennya untuk kembali ke Indonesia. Sugito mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan agar Rizieq dapat kembali.

"Lagi persiapan Habib Rizieq Shihab pulang. Tapi tidak sekarang, karena mepet mau Lebaran. Jadi setelah Lebaran. Setelah Lebaran ada rencana pulang," kata Sugito, 15 Juni lalu.

Saat ini Rizieq diketahui berada di Arab Saudi dan menjadi buronan polisi. Rizieq masuk Daftar Pencarian Orang polisi karena dianggap mempersulit proses penyidikan kasus yang menjeratnya.

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: