Anies ingin Bertemu Ahok dan Djarot, tapi...


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berencana menemui pesaing terberatnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu pada momen Idul Fitri 14​​38 Hijriah.

Namun, hingga kini belum bisa terealisasi. Kata Anies, karena dirinya belum bisa mencocokkan waktu yang pas dengan Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

"Ini lagi diatur dengan Pak Djarot. Tapi, Pak Djarotnya lagi keliling," ujarnya saat di temui di kediaman Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Diketahui pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot merupakan pesaing terberat Anies-Sandiaga Salahuddin Uno, pada Pilkada DKI 2017. Soalnya, baru bisa mengalahkan petahana pada putaran kedua, 19 April silam.

Kini, Djarot menjabat sebagai gubernur, menyusul keputusan Ahok untuk mundur dan menerima vonis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang menjatuhinya hukuman penjara dua tahun karena terbukti melanggar Pasal 156a KUHP.

Ahok sendiri kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk menjalani masa-masa hukumannya, setelah sebelumnya ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta dan sempat terjadi demonstrasi.

Anies menambahkan, dirinya sempat hadir ke Istana untuk bersilatrahmi dengan Presiden Joko Widodo, sebelum bertolak ke tempat Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada momen Lebaran.

"Dari sini, ada beberapa tempat sih yang mau kita datangi," imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Kerja itu.

Inisiator Gerakan Indonesia Mengajar ini menerangkan, dirinya bersilaturahmi dari satu tempat ke tempat lain sebagai wujud ciri khas Indonesia, selepas salat Id.

"Di seluruh dunia, paling menyampaikan Ied mubarak. Di Indonesia, mengunjungi berbagai, ya keluarga, ya lingkungan, lalu saling meminta maaf," bebernya.

Dia pun mensyukuri momen puasa selama bulan Ramadan lalu, karena berlangsung dengan tenang. Karenanya, Anies berharap, momentum Lebaran menjadi ajang mempererat suasana persaudaraan.

Sumber : rilis

Subscribe to receive free email updates: