Afi Nihaya Akan Bunuh Diri karena Tak Kuat Di-bully Akibat Sering Lakukan Plagiarisme


FAKTAMEDIA.NET - Nama Afi Nihaya Faradisa booming berkat tulisannya yang bertajuk Warisan. Tapi seiring namanya yang melejit, tudingan negatif padanya giliran menerpa. Bukti-bukti tentang dugaan plagiarisme yang dilakukan oleh Afi Nihaya semakin banyak bermunculan.

Tak hanya satu, Afi Nihaya diduga menjiplak beberapa tulisan milik orang lain. Berkat tulisan tersebut, Afi diundang untuk menjadi pembicara di berbagai acara. Bahkan ia juga sempat diundang oleh Presiden RI Joko Widodo.

Seiring popularitasnya melejit, muncul bukti-bukti bahwa tulisan-tulisannya adalah hasil dari plagiat. Sehingga membuatnya banjir akan bullyan banyak orang dari berbagai kalangan.

Merasa dirinya hanya mengutip tanpa memberikan sumber yang jelas, Afi sudah meminta maaf melalui akun Facebook maupun Instagram. Tak tahan dibully, kabarnya Afi Nihaya sempat berpikiran untuk bunuh diri.

Dilansir dari akun Instagram @infia_fact, meski Afi sudah meminta maaf dan mengakui kesalahan, bullyan masih saja datang. Baik melalui kolom komentar, pesan masuk media sosialnya maupun telepon selulernya.

Sehingga membuat Afi mengganti nomor teleponnya. "Saat tudingan itu muncul saya di masih di Jakarta. Saya menangis sendirian di kamar hotel. Saya depresi dan sempat berpikir bunuh diri. Saya ingin bilang siapapun yang mau menggantikan posisi saya saat ini silahkan gantikan, termasuk apa yang saya dapatkan sekarang silahkan ambil. Di bully orang se Indonesia itu tidak mudah. Saya juga kehilangan banyak teman dan guru saya", kata Afi, Kamis (15/6/2017).

Terkait tulisannya yang di diduga plagiat akun atas nama Mita Handayani, Afi mengaku mengenal baik akun tersebut dan sudah cukup lama berkomunikasi dengan pemilik akun walaupun hanya saling mengirim pesan di Facebook jauh sebelum statusnya menjadi viral.

"Saya dan mbak Mita memang tidak pernah bertemu secara langsung, tapi kami sering saling kirim pesan bahkan jauh sebelum kasus itu mencuat. Ketika kasus itu muncul saya yang pertama kali kontak mbak Mita. Kami tidak ada masalah," kata Afi.

Atas cuitannya tersebut, banyak juga netizen yang menyangkan sikapnya. "Aduh pendek amat mikirnya neng, ampe mau bunuh diri segala," tulis akun @Jajang di instgram***

Sumber : goaceh

Subscribe to receive free email updates: