Wah... Peserta Aksi Sopir Truk Bawa Spanduk Minta Soeharto Hidup Kembali


FAKTAMEDIA.NET - Ratusan sopir truk angkutan bahan tambang galian C di Palangka Raya, Rabu (3/5) kembali menggelar aksi. Aksi itu dilakukan di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam aksi tersebut, para sopir meminta agar Pemerintah Provinsi Kalteng meninjau kembali kebijakan menutup kawasan tambang galian C yang selama ini menjadi sumber bahan material mereka.

Selain itu, para sopir dan pemilik truk juga meminta agar pemprov dapat mengevaluasi harga eceran tertinggi (HET) pasir uruk yang dijual melalui areal yang dikelola Perusda Banama Tingang Makmur.

Pantauan Kalteng Pos Online di arena aksi, hal menarik terlihat dari salah satu spanduk yang dibawa oleh para peserta aksi.

Spanduk dari kain putih yang ditulis dengan cat semprot warna merah dan hitam itu bertuliskan “Pak Harto hiduplah kembali enak zaman mu”.

Salah seorang sopir mengaku, tulisan di spanduk tersebut sebagai bentuk keinginan mereka agar mendapat kemudahan dalam berusaha sebagaimana yang pernah dirasakan di masa kepemimpinan Orde Baru tersebut.

“Dulu zaman Pak Harto kita enak berusaha, tidak terlalu banyak aturan yang menyusahkan,” celetuk salah seorang sopir.

Sumber : prokal

Subscribe to receive free email updates: