[VIDEO] Sweeping Geng Motor, FPI Tiba-Tiba Dibubarkan Tim Jaguar


FAKTAMEDIA.NET - Sweeping FPI di Depok Jawa Barat dibubarkan Tim Jaguar Polresta Depok. Belasan laskar FPI dicegat dan disuruh bubar saat melintas di Jalan Margonda Raya, Depok.

Kejadian bermula saat belasan laskar FPI dari Jakarta melakukan konvoi ke Depok. Saat melintas di Jalan Margonda Raya, tiba-tiba mereka diberhentikan oleh Tim Jaguar. Tim Jaguar menyebut FPI tak punya hak melakukan sweeping.

Aksi Tim Jaguar membubarkan FPI yang hendak melakukan sweeping geng motor, terekam dalam video berdurasi 4 menit 34 detik.

Video tersebut diunggah oleh akun youtube fahrie ali. Video itu memperlihatkan belasan laskar FPI yang membawa pentungan dan besi diberhentikan oleh Tim Jaguar saat melintas di Jalan Margonda Raya.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus, kemudian mengintrogasi anggota FPI. Iptu Winam mengatakan, yang berhak melakukan razia adalah polisi, bukan FPI.

Namun seorang anggota FPI lantas menanggapi pernyataan Iptu Winam dengan mengatakan bahwa pihak sudah koordinasi dengan warga Jagakarsa.

“Tadi sepanjang kita jalan dari Jagakarsa pun mereka sudah menyambut kita,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Iptu Winam mengatakan, bukan masalah menyambutnya. Menurut dia, ormas tidak punya hak melakukan razia.

“Saya juga dari sana. Dari Pasar Minggu. Jagakarsa itu kenal semua sama saya, mereka kalau mau bergerak bilang sama saya. Kalian ke sini ngapain?” tanya Iptu Winam.

“Kita lewat aja Ndan. Kita kan enggak sweeping,” jawab anggota FPI.

Iptu Winam kemudian memerintahkan para laskar FPI meninggalkan pentungan dan besi yang mereka bawa, kemudian menyuruhnya untuk membubarkan diri.

Berikut video Tim Jaguar Polresta Depok bubarkan sweeping FPI di Depok:


Sumber : pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: