Tangisan Istri Ahok, Rachel Maryam: Kadar ‘Baper’ Saya Lebih Tinggi untuk Tangisan Korban Gusuran!


FAKTAMEDIA.NET - Aktivis Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya menyimpulkan bahwa “pembela” Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di sosial media mulai memenuhi lini massa dengan “tweet normal”, yakni ikut meretweet tangisan palsu.

Penegasan Mustofa itu menyikapi buzzer Ahok yang ramai-ramai meretweet tangisan istri Ahok, Veronica Tan, saat membacakan surat Ahok dalam konferensi pers (23/05). “Saya lihat beberapa akun riil bukan anonim yang selama ini berperan sebagai pembela Ahok mulai ngetwit normal: ikut meretweet tangisan palsu,” tulis Mustofa di akun Twitter @NetizenTofa.

@NetizenTofa pun menyindir: “Walaupun 42% warga DKI ikut menangis live di televisi, mohon maaf Pilkada tidak bisa diulang. Tangisan tidak mengubah sistem demokrasi.”

Politisi Partai Gerindra yang juga selebritis Rachel Maryam turut berkomentar soal tangisan Veronica Tan itu.

“Jujur kemarin saya ikut baper liat Bu Vero menangis, sebagaimana waktu itu saya juga baper lihat warga yang digusur Ahok menangis. *dilema. Ya kadar bapernya lebih tinggi melihat tangisan korban gusuran dong pastinya..” tegas Rachel di akun @cumarachel.

Di sisi lain, praktisi hukum yang dikenal sebagai loyalis Ahok, Andreas Octaputra Joeda di akun @ANDRE__OCTA menulis: “Doa Bu Vero yang didzalimi akan diijabah oleh Allah SWT. Bisa berupa penyakit, kesialan, penjara atau hal buruk lain. Itulah janji-Nya.”

Sumber : itoday

Subscribe to receive free email updates: