Sepi Pemberitaan, Polisi Dibantu FPI Tangkap Komplotan Geng Motor Tambun Mau Tawuran


FAKTAMEDIA.NET - Sedikitnya 11 anggota geng motor Geng Tambun 45 diringkus aparat Polres Metro Bekasi Kota. Mereka diringkus di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede, ketika hendak menuju ke Taman Mini Indonesia Indah untuk tawuran.

"Mereka menuju ke TMII karena hendak melakukan tawuran dengan Geng Prumpung," kata Kapolres Metro Bekas Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, Jumat (26/5).

Hero mengatakan, geng motor Tambun 45 yang bermarkas di sekitar Underpass Tambun bertolak ke Jakarta pada dini hari awal pekan ini. Rombongan mereka berjumlah sekitar 120 orang menggunakan sekitar 50 sepeda motor.

"Sampai di Jatiwaringin, rombongan geng motor ini diadang oleh anggota Polsek Pondok Gede dibantu massa dari FPI dan FBR," kata Hero.

Alhasil, rombongan geng motor tersebut kocar-kacir melarikan diri. Hanya sekitar 11 orang yang terjebak di gang buntu, sehingga dapat ditangkap polisi bersama dengan warga yang membantunya.

"Ada satu orang warga yang mengalami luka bacok di jari, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramajati, Jakarta Timur," katanya.

11 Tersangka yakni; SA, OM, AS, MRS, IB, GK, HP, MZA, YT, YY, dan YS. Kini mereka mendekam di sel tahanan Polsek Pondok Gede.

Dia mengatakan, dari tangan para tersangka polisi menyita sejumlah senjata tajam berbagai jenis. Mereka dijerat dengan Undang-undang Darurat dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Sumber : merdeka

Subscribe to receive free email updates: