Sepi Pemberitaan, Peserta Aksi 55 Tiba di Istiqlal dari Pontianak Hingga Medan


FAKTAMEDIA.NET - Peserta Aksi Damai 55 (5 Mei) mulai berdatangan dari berbagai daerah di seluruh penjuru Tanah Air. Ratusan massa aksi sudah tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (4/5) malam untuk bermalam sebelum ikut aksi esok.

"Ada seribuan lebih yang sudah datang ke sini, ada dari Purwakarta, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Medan," kata salah satu petugas keamanan Masjid Istiqlal, Taman, Kamis (4/5).

Dia mengatakan, sejauh ini kebanyakan mereka datang secara pribadi dan kelompok-kelompok kecil. Ada yang datang menggunakan motor, mobil pribadi dan transportasi lain. Massa diprediksi akan terus berdatangan malam ini sampai Jumat (5/5) pagi.

Di area luar Masjid Istiqlal, orang berkelompok dan asyik berbincang. Sebagian dari mereka tampak menikmati makanan ringan dan gorengan dengan segelas kopi di hadapan masing-masing.

Sementara di area dalam masjid, ratusan orang beristirahat merebahkan badan. Dan tak sedikit dari mereka yang berdzikir memanjatkan doa dengan suara lirih. Mereka semua akan mengikuti Aksi Damai 55.

Aksi 55 yang diprakarsai Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini bertujuan menuntut keadilan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi dilakukan menjelang putusan majelis hakim pada 9 Mei mendatang.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: