Myanmar Kecam Indonesia Karena Penjarakan Ahok, Sultan Brunei Marah Besar !


FAKTAMEDIA.NET - Aung Sa Suu Ki tanpa malu melakukan kecaman terhadap perkara yang dia tidak kuasai yang terjadi di Indonesia mengenai penistaan agama yang dilakukan Ahok. Dengan seenak jidatnya dia mengecam Indonesia dan mengatakan hukum di Indonesia atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok tidak adil. Hal ini tidak saja memicu kegeraman bangsa Indonesia, namun juga kegeraman Sultan Brunei dan juga pemerintahan Diraja Malaysia.

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah menanggapi pernyataan Myanmar dengan penuh amarah.

“Mereka munafik kelas berat yang buta mata dan hatinya. Bagaimana mereka mengecam Indonesia dengan begitu dahsyat sementara ribuan nyawa etnis Rohingya melayang sia-sia,” kecam Sultan Brunei

Sultan Brunei juga menjadi salah satu tokoh yang dibenci media barat setelah menerapkan Undang-Undang Islam di kerajaannya. Bahkan media dari Australia pernah memfitnah habis-habisan Sultan Brunei sebagai maniak seks yang otoriter setelah melarang kaum LGBT tinggal di Brunei.

“Dalam negara saya, kami mempraktikkan kemelayuan, Islamik, sistem Monarki dan kami akan mula mengamalkan Undang-undang Islam, Undang-undang Syariah. Islam berada di dalam Perlembagaan kami, identiti negara kami, hak kami, aturan cara hidup kami,” lanjut Sultan Brunei tegar, beda sekali dengan pemimpin di negara tetangga yang bisanya cengar-cengir kuda gak jelas.

“Saat kamu mendengar bahawa Islam dan Muslim membuat pendirian dan meneguhkan kepercayaan mereka, kamu menghakimi, kamu memboikot, kamu katakan ianya salah, ianya bodoh, ianya kejam. Sekali lagi, pergilah kepada kebimbangan yang kamu patut tumpukan pada yang telah saya beritahu sebelum ini,” akhir Sultan Brunei menanggapi Suu Kyi.

Sumber : eramuslim

Subscribe to receive free email updates: