Kecolongan ! Bendera Bergambar Palu Arit Berkibar di Minahasa Sejak 12 Mei Lalu


FAKTAMEDIA.NET - Entah apa modus dibalik berkibarnya bendera yang bergambar lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) di Desa Suluun, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahas, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bendera bergambar Palu Arit itu berkibar berdiri tegak di antara sejumlah bendera negara peserta kompetisi sepak bola Piala Eropa 2016, tepatnya di depan rumah tepatnya di depan rumah Stanley Lontoh, warga desa setempat.

Dari informasi yang dirangkum wartawan Bolmora.com, bendera tersebut dipasang oleh salah seorang pekerja pada 12 Mei 2016 lalu, atas perintah Berta Moningka, yang diketahui adalah warga negara Belanda. Namun, Berta Moningka sendiri, sudah kembali ke negara Belanda sejak 29 Juni 2016.

Sementara itu, Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh, yang menerima informasi, Senin (11/07/2016), langsung bergerak dan segera menurunkan bendera tersebut.

“Kita menerima informasi dari intel Kodim 1302 Minahasa. Saat itu juga kita langsung bergerak untuk menurunkannya. Saya sendiri yang menurunkan bendera tersebut,” ungkap Toar.

Menurutnya, saat ini bendera tersebut telah diamankan di Kodim Manado. Dandim pun sudah memanggil aparat terkait, yakni Kapolsek Tombulu dan Camat Tombulu guna penyerahan barang bukti.

“Semoga kejadian ini tak terjadi di tempat lain khusunya di Bumi Nyiur Melambai,” kata Toar.

Hingga berita ini dipublis, belum dikethaui apa motif sehingga bendera PKI tersebut berkibar di tanah Minahasa.

Sumber : bolmora

Subscribe to receive free email updates: