Ini Yang Diusung Prabowo Buat Lawan Ridwan Kamil di Pilgub 2018


FAKTAMEDIA.NET - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengucapkan alhamdulillah atas dukungan Partai Gerindra Jawa Barat untuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi di pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

“Perasaannya, alhamdulilah, kalau ini hak kami, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan di dalamnya kalau, itu sudah hak kita. Yang penting sama-sama dengan partai punya tujuan saama untuk sejahterakan masyarakat sebaik-baiknya,” kata Deddy Mizwar, dikutip dari Antara, Selasa (2/5/2017).

Ia menjelaskan dukungan dari Partai Gerindra Jawa Barat tersebut bermula saat dirinya menghadiri Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

“Semalam itu ada Rapimda Gerindra. Saya mewakili Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) hadir dan tiba-tiba dari Rapimda tadi seluruh DPC dan DPD Gerindra Jabar kasih dukungan,” kata dia.

Walaupun telah mendapatkan dukungan dari partai tersebut, ia menyerahkan keputusan selanjutnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tapi itu semua dikembalikan lagi ke DPP kan, tapi tadi pagi saya diundang oleh Pak Probowo ke Hambalang, dan tadi pagi juga banyak ngobrol sama Pak Prabowo bukan soal pilgub saja pastinya,” kata dia.

Menurut dia dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto juga tidak meminta dirinya banyak syarat jika akan didukung pada pilgub Jawa Barat.

“Nggak ada syarat apa-apa. Yang penting bisa buat kesejahteraan apa-apa. Nggak ada syarat apa-apa,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe juga menyatakan dukungan itu.

“Jadi saat itu spontan peserta rapimda mengutarakan dukungan agar Pak Demiz (Deddy Mizwar) bisa berpasangan dengan Pak Mulyadi yang bulat diusung sebagai calon di Pilgub Jabar 2018 oleh Partai Gerindra,” katanya.

Bucky menuturkan saat itu Deddy Mizwar diundang menghadiri Rapimda Partai Gerindra mewakili Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang berhalangan hadir.

Menurut dia, dalam rapimda tersebut dihasilkan sejumlah rekomendasi yang salah satunya adalah seluruh DPC Partai Gerindra di Jawa Barat bulat mengusung Ketua Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk berlaga di pilkada.

“Dalam angka menjaring aspirasi kader maka, seluruh DPC Gerindra bulat mengusung Pak Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018 baik itu untuk jadi cagub dan cawagub,” ujar dia.

Sumber : katipol

Subscribe to receive free email updates: