Gerindra Resmi Usung Deddy Mizwar Jadi Cagub Jawa Barat


FAKTAMEDIA.NET - Seluruh pimpinan Partai Gerindra kota/kabupaten se-Jawa Barat mendukung Deddy Mizwar menjadi calon gubernur Jabar 2018-2023.

Dukungan itu dideklarasikan, Senin 1 Mei malam, pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jawa Barat di Bogor.

"Hasil Rapimda Gerindra Jabar, sepakat seluruh unsur pimpinan di daerah se-Jabar mengusung Deddy Mizwar menjadi calon gubernur tahun depan," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Partai Gerindra Bucky Wikagoe di lokasi acara.

Keputusan Rapimda ini akan langsung dibawa ke tingkat DPP untuk dibahas. Pembahasan DPP akan berawal dari keputusan pengurus partai di tingkat daerah.

"Proses ini langsung akan diserahkan ke DPP. Masih ada waktu bagi Deddy melakukan sosialisasi dalam Pilgub Jabar ini," ujar Bucky.

Menurut Bucky, elektabilitas Deddy Mizwar di Jawa Barat akan mampu mengantarkan partainya memenangkan Pilkada Jabar. Terlebih, Deddy yang akrab disapa Demiz ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

Dengan demikian, menjelang keputusan DPP dikeluarkan, Deddy Mizwar diharapkan terus meningkatkan upayanya semakin dekat dengan masyarakat Jawa Barat.

"Hasil survei bahwa elektabilitas Demiz cukup baik. Karena beliau juga sebagai incumbent, jadi masyarakat sudah banyak yang mengenalnya," kata dia.

Dalam Rapimda, Demiz akan disandingkan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi, untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Mulyadi sendiri mengaku pencalonannya atas dorongan dari pengurus partai, mulai tingkat ranting hingga DPD.

"Di awal tidak mencalonkan, tapi karena ada dorongan dari kader, ya saya maju sebagai calon wakil," kata dia.

Mulyadi menyebutkan, awalnya ada lima kontestan yang akan diusung menjadi calon Gubernur Jabar. Tapi, lima calon tersebut dinilai kurang tepat sehingga pilihan jatuh ke Deddy Mizwar.

"DPD cenderung lebih nyaman dengan Deddy. Saya pun merasakan ada getar dengan beliau dibanding yang lainnya," kata Mulyadi.

Sementara Deddy Mizwar, sejak tiba di lokasi Rapimda, wajahnya nampak semringah. Bahkan Deddy sempat tertawa lepas di atas panggung, setelah berpidato dihadapan kader Gerindra.

"Pengusungan ini kan baru diwacanakan. Kita hargai keputusan dari pusat (DPP Gerindra). Saya tidak berani mengklaim," kata Deddy.

Meski demikian, Deddy mengaku siap maju pada Pilkada Jabar jika diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto ini.

"Insya Allah, selama tidak ada ikatan-ikatan yang memberatkan saya akan penuhi," ujar Deddy Mizwar.

Sumber : liputan6

Subscribe to receive free email updates: