[ARSIP] Gayus: Semua Tahanan Mako Brimob Bisa Keluar


FAKTAMEDIA.NET - Gayus Halomoan Tambunan akhirnya mengaku bahwa dirinya memang keluar tahanan dan pergi ke Bali bersama istrinya Milana Anggraini untuk menonton pertandingan tenis. Selain memberikan pengakuan di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gayus juga menegaskannya saat dicecar wartawan, Senin (15/11/2010).

"Supaya ini berpolemik, saya tegaskan, yang di Bali itu benar saya," kata Gayus selepas menjalani persidangan, Senin (15/11/2010).

Gayus mengaku keluar dari Mako Brimob karena tahanan yang lain juga melakukan hal serupa. 

"Untuk supaya ini nggak tambah panjang, saya sudah nyatakan di muka persidangan bahwa saya sangat menyesal bisa keluar. Tidak ada tujuan lain, dan juga tidak ada suap disitu. saya hanya melihat kondisi di Mako Rutan Brimob ternyata semua tahanan di sana yang saya tahu semua sering keluar," katanya.

Sebelumnya Gayus mengaku di muka persidangan saat ditanyai ketua majelis hakim. Dengan menyeka air matanya, Gayus bercerita perjalanannya bebas ke Bali sangat menyenangkan. Ia terinspirasi dari pengalaman lima tahanan Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, yang juga pernah keluar.


Kendati begitu, Gayus tetap yakin proses persidangannya untuk dua perkara mafia hukum dan pajak objektif. Ia meminta aksinya pergi ke Bali tidak masuk pertimbangan majelis hakim dalam menentukan vonis nanti.

"Jadi putusan apapun yang diambil nanti bukan berdasarkan pertimbangan di luar. Agar saya siap menghadapi persidangan saya berikutnya. Saya berharap demikian," demikian ucap Gayus menyudahi pengakuannya.

Usai mendengar pengakuan Gayus, Albertina hanya tertegun diam bercampur kecewa. "Yang jelas pimpinan majelis hakim kecewa kenapa tahanan majelis jalan-jalan. Ini pembelajaran terhadap terdakwa supaya jangan terulangi," nasehat Albertina.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: