Beredar Foto Bekas Anggota Polri Mirip Pelaku Bom Kampung Melayu, Begini Kata Polisi


FAKTAMEDIA.NET - Polisi masih menelusuri identitas pelaku peledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Di jejaring sosial media sempat beredar foto bekas anggota polri mirip pelaku peledakan. Tetapi pihak Polri membantah hal itu.

"Ndak ada itu!" tegas Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Kamis (25/5).

Pria yang mirip dengan pelaku bom Kampung Melayu itu bernama Rinton Girsang. Dia adalah bekas anggota Brimob Polda Sumatera Utara berpangkat Brigadir. Secara kasat mata, tampilan fisik Rinton mirip dengan sosok pelaku fotonya tersebar melalui aplikasi pesan berantai WhatsApp.

Menurut Setyo, pihaknya belum dapat membocorkan identitas pelaku karena masih dalam proses penyelidikan.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Kalau diketahui akan dirilis Nanti akan kita berikan informasi lebih lanjut," janji Setyo.

Berdasarkan informasi yang beredar, Rinton sempat mengunggah surat terbuka terkait Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) atas dirinya. Rinton diberhentikan tahun 2013 karena memiliki masalah kejiawaan, bahkan sempat dirawat di RSJ di Medan.

[UPDATE]

Rinto sendiri langsung mengklarifikasi di akun facebook aslinya https://www.facebook.com/elfirarohdearni.butarbutarii?fref=ts ,

Saya sehat wal afiat.... Jgn di hubungkan dengan BOM terminal kampung melayu - JAKARTA TIMUR .... Jgn sudah jatuh ketimpa tangga anda taburi kotoran anda lg.... NKRI harga mati.... Selamat jalan rekanku.... Smoga tuhan menerima disiNya.... Salam MERAH PUTIH....

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: