Astaghfirullah! Ada Segel Gaib Saat Gus Nuril Guru Spiritual Ahok Berdoa Bersama Santrinya


FAKTAMEDIA.NET Beredar video yang sangat kontroversial di media sosial Gus Nuril dan santrinya sedang bertelanjang dada dengan punggung bertuliskan doa menggunakan tulisan arab.

Gus Nuril merupakan pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal mempunyai nama lengkap Nuril Arifin Husein.

Dia merupakan sosok yang beberapa waktu lalu mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai santrinya, hingga membuat dirinya secara tidak langsung didaulat menjadi guru spiritual Ahok.

Video memanjatkan doa tersebut cukup membuat heboh hingga menjadi viral di media sosial, belum diketahui apa tujuan pengajian tersebut.

Namun kegiatan itu banyak dikritisi olen netizen kenapa memanjatkan doa harus membuka baju dan punggung dituliskan doa-doa? Bahkan ada yang mengira kalau tulisan itu merupakan segel ghaib.

Berikut videonya:



Seperti yang disampaikan pemilik akun Dhany‎ di grup Facebook 'Info Wong Solo'.

Bahkan ada netizen yang yang menyamakan kegiatan itu merupakan praktik yang dilakukan karakter karton di film animasi Naruto.

"Apakah mbah Nuril ini sedang melakukan segel ghaib dalam."

"praktek Kuchiyose No Jutsu untuk memanggil siluman kecebong super ataukah memanggil finding Nemo? Ataukah mau mensummon Finding Dory?," tanya pemilik akun Dhany.

Benarkah ini jimat atau mantera? Hanya Gus Nuril yang mengetahui tujuan tulisan di punggung santrinya itu digunakan untuk apa.


Benarkah kegiatan ini bisa dikategorikan syirik dan bertentangan dengan nilai-nilai islam?

Beberapa netizen ada yang menyebut demikian, bahkan mereka mengatakan jika merajah punggung santrinya itu bisa dikategorikan sebagai syirik karena bertujuan untuk penglaris usaha.

Seperti yang disampaikan pemilik akun Facebook Ainonk Daenk Sore mengatakan:

"Kiai ini merajah para santrinya di bagian pungungnya. Katanya buat Penglarisan Usaha. ASTAGFIRULLAH."


Angkat Ahok Jadi Santri

Gus Nuril beberapa waktu yang lalu menjadi pusat pemberitaan usai mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi santrinya.

Sehingga dengan demikian Gus Nuril secara tidak langsung diangkat sebagai guru spiritualnya Ahok.

Pengangkatan itu bersamaan dengan Djarot Saiful Hidayat yang diangkat menjadi santri kehormatan Pesantren Abdurrahman Wahid pada pertengahan bulan Maret yang lalu.

Penganugerahan gelar santri kehormatan dilakukan di tengah-tengah acara Ngaji Kebangsaan bertajuk Merajut Ukhuwah Dengan Islam Rahmah.

Kegiatan itu dilangsungkan di pesantren asuhan Gus Nuril itu di Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017).

Ahok-Djarot diwakili oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketum PPP Djan Faridz.

Ketiganya kemudian membahas soal kesiapan Gus Nuril untuk membantu memenangkan Ahok-Djarot di Pilgub DKI putaram kedua.

Tampak pula hadir di acara tersebut, Sukmawati Soekarnoputri.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: