'Apa yang disampaikan Panglima TNI Benar 1.000%, Umat Islam Tidak Pernah Merongrong Negara'


FAKTAMEDIA.NET - Perasaan tersinggung yang diutarakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara talkshow di sebuah televisi swasta, Kamis 4 Mei 2017, diapresiasi. Pasalnya, umat Islam dalam sejarahnya tidak pernah merongrong negara.

Adapun dalam talkshow yang dipandu Rosianna Silalahi itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku tersinggung jika aksi bela Islam belakangan ini dikaitkan dengan upaya kudeta Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Apa yang disampaikan Panglima benar 1.000%. Umat Islam dalam sejarahnya tidak pernah merongrong negara," ujar Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq kepada SINDOnews, Jumat (5/5/2017).

Kata Mahfudz, umat Islam memiliki saham terbesar dalam membentuk Indonesia, memperjuangkan kemerdekaan dan merawat NKRI sepanjang sejarahnya.

"Segala isu, pandangan, insinuasi, dan provokasi sekarang ini bahwa ada upaya umat Islam ingin mengganggu NKRI adalah ilusi siang hari dan dusta malam hari," paparnya.

Maka itu, dia meminta ilusi dan dusta tersebut dihentikan. Karena menurutnya, ilusi dan dusta itu adalah upaya sadar menutup satu potret buram yang mulai nampak di Republik ini, yang dipicu oleh seorang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan kasusnya.

"Saya apresiasi sikap dan pernyataan Panglima TNI yang secara sadar, jelas, dan tegas mematikan upaya sistematik membenturkan umat Islam dengan TNI," pungkasnya.

Sumber : sindonews

Subscribe to receive free email updates: