WOW ! Kaum Waria Transgender Nyatakan Keberpihakan Kepada Ahok-Djarot


FAKTAMEDIA.NET - Pasangan calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dinilai memiliki perhatian dan berani melindungi kelompok minoritas agama seperti Ahmadiyah untuk beribadah. Ketika Masjid Ahmadiyah di Bukit Duri didatangi puluhan warga yang mengusir untuk tidak beribadah di tempat tersebut, Ahok terkesan melindungi mereka.
  
"Dengan berani Basuki menyatakan bahwa 'Soal perselisihan sesat atau nggak itu sesuatu yang berbeda. Kita, negara nggak ikut campur mengurus itu'," kata Kepala Bidang Perkotaan dan Masyarakat Urban LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora, di kantornya, Rabu (12/4).

Dikatakan Nelson,  meskipun rumah yang dijadikan masjid disegel oleh Dinas Tata Kota, Ahok masih memperbolehkan umat Ahmadiyah untuk bersembahyang di situ.

Lalu, terkait kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), kata Nelson, meski sependapat perilaku tersebut dilarang agama apapun, namun dia tidak mau menghakimi orang yang mendukung LGBT.

Dikatakan Nelson, justru Ahok berpendapat bahwa yang terpenting supaya tidak ada penularan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS.

"Basuki malah didukung oleh kelompok Transgender yang berpendapat dalam masa kepemimpinan Basuki-Djarot, ada perhatian terhadap hak-hak transgender," tandasnya. 

Sumber : rmoljakarta

Subscribe to receive free email updates: